1. Setiap pulang sekolah minimalkan untuk menyempatkan diri agak 1 atau 2 jam untuk membuat Pr yang diberi guru kalian jika ada. Kalau tidak ada boleh melihat atau melirik-melirik isi pelajaran yang dipelajari tadi disekolah, ini menghindari agar kita tidak keteteran saat ada ujian mendadak disekolah.

2. Menanamkan didiri kita untuk selalu berfikir positif pada diri sendiri. Hal ini berupaya untuk membantu kita menjadi percaya diri saat menghadapi ujian dan tidak ada keragu-raguan dalam diri kita pribadi.

3. Jangan pernah takut saat ujian tiba dan jangan pernah panik. Nah dengan kita takut dan panik ini membuat diri kita jadi kurang pede dan berfikiran aneh-aneh seperti takut gak naik kelas, takut gak bisa jawab ujian. Buang jauh-jauh semua pikiran dan rasa takut yang ada pada diri kalian ya fames.

4. Rajin membuat rangkuman atau point-point penting disetiap materi pelajaran. Sangat-sangat membantu cara ini loh fames, karena kalian tidak perlu membaca semua buku dari paragraph ke paragraph dan lembar kelembar alias membuang-buang waktu kalian. Kalau bisa dilakukan setiap hari  merangkum point penting pelajarannya agar tidak menghabiskan waktu saat kalian belajar mengadapi ujian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *