Fashion,Beauty & Healthy,  Tips & Trik

Tips Cara Menghilangkan Komedo

Picture By : Sehatcentre.com

Komedo merupakan suatu hal yang sangat mengganggu penampilan Seseorang. Terutama bagi Kaum Hawa. Karena mereka sangat identik dan gak pernah mau jauh – jauh dengan kata cantik dan bersih. Jenis Komedo ada 2 macam yaitu Blackheads dan Whiteheads. Pemunculan komedo biasanya yang paling banyak Kita jumpai adalah dipermukaan hidung dan ada juga diarea lain seperti pipi serta ada juga dipunggung. Komedo merupakan salah satu kategori jerawat ringan yang mudah Kita atasi. Tapi ingat ya Fames.id jangan sekali – sekali kita pencet dengan tangan. Ini akan membuat kulit luka akibat tekanan yang kuat dan juga tangan banyak sumber penyakit.

Untu itu Fames.id punya berbagai cara cara menghilangkan Komedo, ada berbagai bahan yang simple dan mudah dijangkau yang kadang tidak kita ketahui, yuk Kita simak langsung Fames.id.

1. Baby Oil

Pertama siapkan handuk, air hangat kuku, kapas, Baby Oil. Pertama Bersihkan wajah terlebih dahulu, terus celupkan handuk ke dalam air hangat kuku dan kompres ke bagian yang ada komedonya, misalkan hidung, pipi atau punggung sekitar 1 atau 2 menit. Ini membantu agar terbukanya pori Рpori dan memudahkan dalam membersihkan Komedo. Selanjutnya tuang Baby Oil ke kapas, letakkan kapas yang ada Baby Oil tadi ke area Komedo sambil dipijat perlahan. Setelah merata terkena Baby Oil tadi sambil dipijat Рpijat. Ambil handuk dan dicelup lagi dengan air hangat dan lap Wajah di area Komedo hingga rata. Ini berguna untuk menganggkat komedo yang sudah dibersihkan dengan Baby Oil tadi. Dan setelah benar Рbenar  bersih, lanjutkan dengan bersihkan wajah denang air dingin. Air dingin disini bertujuan menutup pori Рpori yang terbuka tadi agar wajah atau punggung tidak masuk kotoran kembali.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *