Acara ini sangat melekat bagi pelaku industri mode yang ingin dikaitkan dengan design, gaya, dan tren mode

Picture By : Viva.co.id

terkini. Kombinasi karya para designer di sepanjang satu dekade Jakarta Fashion Week 2018 merupakan penggabungan berbagai budaya Indonesia yang ditampilkan ke atas panggung. Hal ini juga melibatkan para profesional di industri mode, seperti jurnalisbuyer, fotografer, stylist, bahkan model-model internasional yang menjadikan acara tahunan ini semakin terkenal dan melejit. Artis -artis Indonesia turut serta dalam meramaikan acara JFW dengan memakai fashion dari para designer seperti : Mikha Tambayong, Luna Maya, Al Ghazali, Pevita .P, Rasya dan lain sebagainya.

 “Perjalanan 10 tahun ini sangatlah penuh dinamika dan tidak selalu mudah, namun kami merasa bangga telah berhasil mencapai level kolaborasi antara berbagai pemangku-kepentingan di industri fesyen,” kata Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week, dalam jumpa pers di Atrium Senayan City, Sabtu (21/10).
Kepala Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf ) Indonesia, Triawan Munaf dalam pidato sambutannya pun menekankan pentingnya keberagaman bagi Indonesia dalam konteks pengelolaan ekonomi kreatif. “Semakin sering saya berkeliling Indonesia semakin saya yakin bahwa kekuatan ekonomi kita di masa depan bersumber pada kemampuan kita mengelola keragaman budayanya,” ujar Triawan”. Triawan juga menuturkan bahwa sejak Bekraf didirikan, telah banyak kolaborasi dengan JFW sebagai bagian upaya menggerakkan sektor ekonomi kreatif Indonesia. Salah satunya adalah program Indonesia Fashion Forward yang diungkapkan telah berhasil menyiapkan para designer muda Indonesia agar dapat masuk ke pasar global.
Dan masih banyak lagi tatanan acara yang dibuat di ajang bergengsi ini, dan membuat semua mata yang memandang benar – benar berdecak kagum dengan hasil karya anak bangsa dan Negara – negara luar yang ikut andil dalam acara tersebut dan sangat sayang kalau kita melewatinya.
Sahabat fames.id, Berkarya bisa kita lakukan dimana saja, yang penting adanya keinginan dan tekad  kuat serta keyakinan yang teguh dari kita. Yakin kita bisa menghasilkan karya – karya terbaik untuk bangsa kita sendiri. Jadilah generasi yang produktif dan kreatif untuk bangsa kita 😇.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *