News & Knowledge

9 Hal Konyol Yang Terjadi Di Perang Dunia

4. Serangan Bom Jepang Menghantam Pagar

Picture by : liputan6.com

Kejadian ini juga termasuk kejadian konyol pada perang dunia ke Ii. Pada 1945, pihak Jepang melancarkan kiriman balon-balon berpeledak ke Amerika Utara dengan maksud menimbulkan kebakaran di hutan-hutan sehingga menebar ketakutan di kalangan masyarakat. Dari 9000 balon yang dikirimkan, hanya sekitar 300 yang berhasil melintasi samudra, termasuk 1 balon yang mendarat di provinsi Saskatchewan yang datar di Kanada. Di sana, bom meledak dan merusak pagar sebuah pertanian.

5. Pendaratan Darurat Merebut Pulau 

Picture by : liputan6.com

Seorang pilot bernama Sersan Sidney Cohen mengaku telah kehabisan bahan bakar pesawat sehingga harus mendarat darurat di Pulau Lampedusa yang sebenarnya berada di bawah kendali pihak Italia. Ia tidak mau berisiko jatuh di laut sehingga nekat mendarat di pulau milik pihak musuh.

Akan tetapi , usai mendarat, pasukan Italia ramai mendatanginya. Tapi, pasukan itu tidak membawa senjata. Mereka malah mengibarkan bendera putih tanda menyerah. Hal ini membuat pimpinan kelompok mengatakan kepada Cohen bahwa mereka ingin menyerah. Mereka menduga bahwa pendaratan Cohen merupakan awal dari invasi besar-besaran, dan mereka tidak mau ambil risiko.

Cohen bergaya tenang dan minta bertemu dengan pucuk pimpinan di sana. Ketika sedang menerima pernyataan menyerah, pihak Sekutu memang benar-benar menghujani pulau dengan bom seakan memperkuat posisi Cohen.

Pages: 1 2 3 4 5 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *