News & Knowledge

9 Hal Konyol Yang Terjadi Di Perang Dunia

8. Kapal Tenggelam karena Jamban Rusak 

Picture by : inafeed.com

Pihak Jerman menjadi pelopor dalam teknologi pengolahan tinja dalam kapal selam. Biasanya, awak kapal selam baru melakukannya ketika dekat ke permukaan laut, tapi pihak Jerman memiliki teknologi “jamban bertekanan tinggi untuk air dalam” sehingga memungkinkan mereka membuang tinja ketika kapal selam sedang berada di dasar laut.

Prosesnya tidak mudah. Ketika kapal selam merk U-1206 milik Jerman mencoba pada awalnya, para insinyur sempat membuka katup yang salah sehingga kapal selamnya tenggelam.

Namun ketika itu bukannya mengarahkan tinja ke laut, insinyur itu membuka katup yang mengalirkan campuran tinja dan air laut masuk ke dalam kapal selam. Tinja mulai memenuhi kapal selam hingga mencapai baterai-baterai dan mengeluarkan gas klorin. Kapal selam itu terpaksa diapungkan ke permukaan untuk mencegah keracunan gas, tapi mereka langsung dihajar oleh kapal-kapal perang Inggris ketika muncul di permukaan.

9. Angkatan Udara AS Menyerang Angkatan Darat AS

Korps II Angkatan Darat AS sedang berada di pulau Sisilia ketika mendapat serangan dari pesawat-pesawat terbang Angkatan Udara AS, menembaki dan menjatuhkan bom ke iringan tank pasukan darat. Pasukan darat kemudian meluncurkan asap pendar berwarna kuning agar pasukan lain mengetahui mereka satu pihak, tapi pesawat-pesawat terbang itu terus menyerbu.

Picture by : liputan6.com

Pasukan darat sempat heran, bahkan ada dugaan bahwa penyerbu mereka adalah penyamaran pihak Jerman. Karena tak ada pilihan lain, pasukan darat balas menembak sehingga menjatuhkan satu pesawat.

Naahh..Itu tadi 9 Hal Konyol Yang Terjadi Di Perang Dunia Ke II versi fames.id, Sungguh aneh dan lucu ya guys sikap mereka Kira2 ada lagi gak sih yang kalian ketahui tentang hal-hal konyol di perang dunia II, silahkan tinggalkan komen ya.

Pages: 1 2 3 4 5 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *