1.Pajak Menanam Dan Menjual Ganja Di Amerika Serikat

Picture by : Ign.or.id

Sebanyak 29 negara bagian di Amerika Serikat melegalkan ganja sebagai obat yang bisa dibeli dengan resep dokter dan 9 negara bagian juga melegalkan ganja sebagai narkotika. Pemerintah federal Amerika Serikat menganggap ganja sebagai barang ilegal dan IRS mengharuskan bisnis yang menanam dan menjual ganja untuk membayar pajak lebih tinggi. Tergantung dari lokasi, para pelaku bisnis ganja di Amerika Serikat akan diminta untuk membayar pajak sekitar 40 – 70% dari penghasilan mereka.

2. Pajak Memelihara Anjing Di Swiss

Picture : twitter.com

Untuk memelihara anjing di Swiss diharuskan membayar pajak sebesar 7 ribu rupiah setiap tahun. Aturan ini diterbitkan sejak tahun 1904, jika tidak mematuhi peraturan, petugas Swiss boleh menembak mati anjing yang pajaknya tidak di bayar. Wooww.. menyeramkan bukan. Tentunya sangat berbeda dinegara kita ya guys, binatang seperti anjing dan kucing justru lebih banyak berkeliaran bebas disana sini.

3. Pajak Smartphone Dan Tablet Di Perancis

Picture by : wap.mi.baca.co.id

Di tahun 2013, Perancis mempertimbangkan akan mengenakan pajak pada pengguna smartphone dan tablet. Rencana pajak tersebut telah diusulkan untuk dimasukkan ke undang-undang anggaran. Tapi tidak ada berita lebih lanjut mengenai pengesahannya. Waduhhh.. kebayangkan pajaknya, jika masing – masing dari kita memiliki smartphone lebih dari satu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *