Entertainment, Book review , Review film & Review product,  Technology

ASUS VivoBook Ultra A412DA, Design minimal, dengan hasil maksimal

Perkembangan zaman yang begitu pesat tidak dapat kita pungkiri begitu saja. Seperti bayi, yang selalu memiliki tumbuh kembang berbeda tiap harinya. Siap tidak siap, kita pun harus mengikuti perkembangan tersebut. Sama halnya dengan teknologi, seiring dengan perkembangan zaman, semakin melihatkan kecanggihannya.

Hal ini benar-benar sangat saya rasakan. Walaupun hanya sebagai ibu rumah tangga yang hobby menulis dan juga membantu pekerjaan kantor suami dari rumah. Semuanya benar-benar membutuhkan teknologi. Sebut saja benda yang mungkin terlihat biasa tapi sudah booming di dunia seperti, handphone. Di situ, kita merasakan ketergantungan terhadap benda ajaib tersebut. Walaupun handphone ini merupakan benda kecil, tapi sangat besar manfaatnya buat saya.

Selain ketergantungan dengan handphone, saya pun juga benar-benar sangat membutuhkan teknologi ajaib berikutnya, yaitu, laptop. Laptop adalah hal yang sangat berarti buat saya yang menggilai dunia literasi, juga dalam mengurus segala administrasi kantor suami. Dengan laptop, saya juga bisa melakukan segala hobby yang dimiliki seperti menulis, dubbing, traveling, gaming dan sebagainya, setelah urusan administrasi kantor, juga segala urusan rumah tangga.

Melakukan segala pekerjaan rumah tangga sebagai istri dan ibu dari dua orang anak adalah suatu kewajiban yang tidak bisa ditawar-tawar. Tapi menyalurkan hobby pun, adalah suatu hak yang harus kita lakukan sebagai seorang istri seperti saya, untuk mengisi waktu yang benar-benar bermanfaat.

Namun, untuk melakukan semua itu juga adalah tantangan tersendiri buat saya. Kenapa? karena, selain harus menyelesaikan segala urusan rumah tangga dari memasak, mencuci dan membereskan rumah, mengurus anak-anak, juga cukup menguras paruh waktu dan energi saya. Nah…, disinilah tantangan tersebut buat saya. Bagaimana caranya agar bisa menyisipkan waktu dengan segala hobby yang saya miliki dan mengurus administrasi kantor yang harus saya lakukan setiap harinya.

Kebayangkan? kapan saya harus bisa membuka laptop yang terkadang ada deadline mendadak. Dan, itu saya lakukan bisa bersamaan saat sedang mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Ribet sih, tapi selagi saya mengerjakannya dengan happy, Alhamdulillah segalanya bisa terlaksana dalam satu waktu. Capek, lelah, itu sudah pasti ya…

Hanya saja, ada sedikit kendala dengan laptop yang saya miliki saat melakukan kerjaan diluar ruangan, bahkan saat pergi liburan pun saya tidak pernah lepas dengan laptop size yang lumayan besar, dan juga bobotnya agak berat yaitu laptop Asus jenis A43SD-VX694D. Laptop Asus ini sudah lumayan lama menemani saya kurang lebih selama 7 tahun. Walaupun laptop tersebut cukup besar namun tetap fashionable, tahan banting dan masih banyak lagi keunggulan laptop ini. Laptop Asus tersebut, benar-benar sangat berjasa buat saya selama ini.

Saya ingin sekali untuk upgrade laptop Asus yang saya punya, dari yang size besar ke size yang lebih minimalis. Agar lebih ringkas dibawa saat berada diluar ruangan. Dari kemarin masih rajin searching-searching laptop yang cocok, dan juga harus fashionable. Warna serta designnya pun harus keren tentunya. Apalagi point terakhir adalah harga juga harus cocok dengan keuangan yang saya miliki, mungkin harus nabung lebih keras lagi untuk memiliki laptop yang di idamankan ^.^.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *