7 Tempat terasing di dunia

Tinggal di kota yang serba lengkap dengan segala fasilitas, tentunya merupakan surga dunia bagi kita. Kegiatan apapun yang ingin dilakukan selalu mendapatkan akses yang sangat mudah. Tidak perlu bersusah payah menempuh jarak yang sangat jauh untuk mendapatkan segala yang kita inginkan. Baik itu supermarket, klinik kesehatan, transportasi dan sebagainya.

Namun, hal ini sangat berbanding terbalik dengan beberapa tempat – tempat yang akan fames.id bahas. Bagi yang senang berpetualang, hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi mereka. Dengan menapaki tempat-tempat yang baru, bahkan yang jarang sekalipun. Ini akan menjadikan pengalaman terbaru untuk mereka.

Untuk mengupas rasa penasaran kalian berikut 7 Tempat terasing di dunia versi fames.id

1. Svalbard, Norwegia

Picture by : common.wikimedia.org

Svalbard adalah pulau di wilayah Norwegia dengan luas lebih dari 30.000 kilometer persegi ini merupakan daerah paling terasing di dunia. Di daerah yang berada di atas lingkaran kutub utara tersebut, akan mengalami siang yang berkepanjangan dan juga malam yang tidak ada habisnya. Svalbard merupakan ibu kota dari sebuah kepulauan di kota Longyearbyen. Sekitar 2.000 dari 2.700 penduduk Svalbard tinggal di kota tersebut. Beberapa diantaranya adalah kelompok penambang dan juga ilmuan. Terlepas dari iklimnya yang tidak ramah, salah satu tempat paling terisolasi ini adalah lokasi berdirinya Global Seed Vault. Yaitu sebuah bangunan bawah tanah yang menyimpan bibit tanaman dari berbagai dunia. Hal ini, untuk antisipasi jika terjadi bencana besar di dunia yang mengakibatkan kepunahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *