Fashion,Beauty & Healthy

Pertolongan pertama pada penyakit, saat mager

Beruntung bagi yang bisa mengerti akan kemajuan teknologi. Di zaman serba canggih saat ini, sangat memudahkan untuk mengakses segala yang kita inginkan. Termasuk berkomunikasi dengan jarak tempuh yang sangat jauh. Sekarang dengan mudah kita dapat secara cepat, untuk mengetahui informasi secara real time. Tanpa menunggu sampai hari-hari berikutnya seperti zaman dulu.

Secanggih apapun teknologi yang ada zaman sekarang, harus bisa memilah mana saja yang baik dan tidak baik untuk kita. Termasuk aplikasi-aplikasi yang sudah banyak disugguhkan.

Dari sebelum, hingga pandemi seperti sekarang ini, tentunya kita benar-benar sangat terbantu sekali dengan teknologi. Bisa kita lihat secara real, hampir semua yang kita pakai berkaitan dengan teknologi, termasuklah di dalamnya segala aplikasi yang ada.

Halodoc.com

Buat aku pribadi, selama ini sangat terbantu sekali dengan adanya teknologi berupa internet beserta segala isi didalamnya, termasuklah aplikasi yang kita butuhkan. Karena, semua yang aku butuhkan hanya tinggal download dalam waktu sebentar. Dan bisa langsung digunakan kapan saja.

Oktober tahun 2019 lalu, aku pernah mengalami kelainan kulit yang membuat aku shock. Awalnya, hanya timbul bintik merah sana sini. “Mungkin kena gigit nyamuk,” pikirku. Selang beberapa jam, mulai merasakan aneh dengan kulit sekitar lengan, badan, hingga kakiku. Bentuknya seperti bentol-bentol merah digigit nyamuk, tapi tersebar keseluruh tubuh, dan juga mulai timbul rasa gatal.

Risih pastinya, harus garuk sana-sini. Dan, aku tipe orang yang paling malas ke Dokter kalau sakit. Selagi bisa aku obatin sendiri, jadi tidak perlu repot-repot harus ke Dokter. Kondisi saat itu juga punya anak batita yang selalu nempel terus, jadi susah buat dititipkan ke Neneknya.

Tanpa pikir panjang aku mencari info sebanyak mungkin tentang gejala sakit yang aku alami di internet. Searching sana-sini, bingung awalnya harus gimana. Sempat coba juga minum ini itu, sedikit lega awalnya. Ternyata, tidak sampai disitu saja. Semakin hari rasa gatal tidak hilang, tapi malah menambah kemana-mana. Karena Suami tahu kalau aku orangnya ‘mager’ jadilah Ia menyuruhku untuk mendownload aplikasi ‘Halodoc’.

Sempat nyolot juga waktu itu. Tapi aku tetap patuh juga ikutin perintahnya. Sambil download, aku juga sempat berpikir, sebulan yang lewat tanggal 21 September 2019, Suami kena sakit cacar api. Dan, Suami sama seperti aku, paling malas ke Dokter. Walaupun udah berulang-ulang aku tawarin buat ke Dokter, Ia hanya berkilah untuk tetap berobat lewat aplikasi. Akupun tidak ‘ngeh’ aplikasi yang dimaksud saat itu. Ternyata, aplikasi ‘Halodoc’ emang cocok banget buat “Pertolongan pertama pada penyakit, saat mager,” seperti kita berdua 😅.

Aku pun akhirnya menggunakan aplikasi tersebut. Dengan mengikuti petunjuk sesuai aplikasi. Mulai dari mengisi biodata diri, kemudian pilih Dokter yang sesuai dengan penyakit aku. Terakhir chat dengan Dokter yang sudah aku pilih. Nah, saat kita memilih Dokter, di aplikasi tersebut, bisa terlihat Dokter yang sedang atau tidak praktek. Saat itu aku memilih Dokter wanita yaitu Dr. Tarida Lidya Tiarma Ida Manik. SpKK (Dermato- Venereologist), Karena, ada bagian-bagian privasi yang nantinya Dokter butuh foto aku.

Setelah puas berkonsultasi, akhirnya dikasih resep obat yang bisa aku tebus di Apotek daerah tempat tinggalku. Dan, Alhamdulillah, obat yang diresepkan tersebut manjur, hilang tanpa berbekas di kulitku. Aplikasi Halodoc benar-benar sangat membantu sekali buat aku.

Udah rahasia umum ya.., kebanyakan wanita itu paling identik dengan kecantikan, termasuklah aku 😁. Jadi, sedikit saja saat kulit ada luka ditubuh atau lecet langsung heboh. Apalagi kalau jerawat yang tumbuh diwajah. Pasti langsung minder dan tidak percaya diri.

Picture by : halodoc.com

Waktu itu, aku iseng nyoba searching-searching tentang seputar kecantikan yang berkaitan dengan kulit aku. dan munculah tulisan tentang “Gloskin Aesthetic Clinic Bekasi” melalui aplikasi Halodoc. Clinic kecantikan tersebut, merupakan klinik kecantikan dan pusat perawatan estetika yang didirikan oleh “dr. Nanang Masrani” pada tahun 2012. Selain mendedikasikan hidupnya untuk dunia aesthetic, ternyata klinik yang didirikan oleh Dokter tersebut, memiliki visi, ” Your Beauty Our Priority”. Klinik ini memang pas untuk para wanita-wanita yang selalu mengedepankan kecantikan mereka. Bahkan, pria juga bisa melakukan perawatan yang sama.

Gloskin Aesthetic Clinic Bekasi selalu berusaha membantu kita untuk tampil cantik dan percaya diri dengan melakukan perawatan mulai dari kebersihan wajah, kesehatan kulit hingga bentuk tubuh yang ideal dengan prosedur non-bedah. Jadi, jangan pernah ragu untuk datang ke klinik kecantikan Gloskin Aesthetic Clinic yang ada di Bekasi.

Buat teman-teman yang ingin berkonsultasi tentang kecantikan, dan ‘mager’, alias malas gerak bisa juga langsung download aplikasi Halodoc di playstore, serta bisa pilih dokter yang sedang praktek. Dan, yang perlu kita ketahui, Halodoc itu tidak melulu soal penyakit serius atau apalah itu.

Jonathan Sudharta
CEO / Co Founder Halodoc

‘Halodoc’ itu benar-benar canggih. Aplikasi yang sangat apik, dan wajib kalian download buat kaum ‘mager dan rebahan’. Karena, Halodoc adalah aplikasi kesehatan dari startup atau perusahaan rintisan yang didirikan oleh “Jonathan Sudharta” pada tahun 2016 silam melalui MHealth Tech.

Dengan aplikasi Halodoc, sangat memudahkan kita semua dalam berkonsultasi dengan Dokter yang kita pilih tanpa harus bertatapan muka secara langsung. Kita juga tidak perlu menunggu giliran dengan antrian yang cukup panjang. Kebayangkan, kalau harus seperti itu terus-terusan saat sakit atau kebutuhan mendesak. Karena, kita harus mematuhi peraturan budaya antri. Apalagi, saat pandemi seperti sekarang. Wajib buat kita untuk mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Kalau udah begini, pastinya siapa saja tidak ingin sakit ya. Untuk itu, demi kebaikan bersama, agar pandemi cepat berlalu, sedini mungkin kita bisa menjaga kesehatan tubuh masing-masing. Dimulai dengan pola hidup sehat seperti : makanan yang bergizi, olah raga, tidur yang cukup, tidak merokok dan minuman keras, berpikiran positif.

Tapi kalau udah terlanjur sakit dan takut mau ke dokter, langsung aja download aplikasi ‘Halodoc’. Lebih mudah, aman dan juga nyaman.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *