Entertainment, Book review , Review film & Review product,  News & Knowledge

Serunya bincang buku, “The Secret of Room 403” bersama FTBM Kota Tanjungpinang

Riawani Elyta, atau sapaan akrab dari fames.id adalah kak Ria. Ia merupakan salah satu perempuan inspirasi di dunia literasi, untuk kota Tanjungpinang.

Beliau sudah menekuni dunia pasion tulis menulis sejak tahun 2008. Begitu banyak karyanya, baik itu berupa Novel, Non fiksi, dan juga Antologi. Ia mengakui kalau hobby menulisnya itu hadir secara otodidak. Pernah juga mengalami stagnan yang lumayan, lalu beliau mencari target agar rajin menulis, seperti : mengikuti segala kompetisi, karena hal ini lebih jelas segmennya.

“Ini bisa membuat kita secara tidak langsung lebih rajin menulis, karena ada targetnya tadi,” imbuhnya.

Antusiasnya untuk terus menulis hingga sekarang, akhirnya menghasilkan 27 buku yang sudah terbit.

“Menerbitkan buku itu tidak gampang,” ucap beliau. “Karena, kita harus tahu apa yang dibutuhkan pasar dan juga penerbit”. Ia juga mengakui, kalau bukunya yang paling laris di Pasaran adalah buku berjudul ” Yang Kedua,” pada tahun 2012, oleh “Penerbit Bukune.”

Tidak hanya menulis novel dan buku lainnya, ternyata, beliau juga menyalurkan hobby menulisnya itu, berlanjut di blog pribadinya yaitu www.riawanielyta.com. Hobby menulis juga sejalan dengan kegemarannya membaca buku. Hal itu, ia lakukan demi memperkaya pengetahuan dan lain sebaginya.

Sepertinya Beliau terjun ke dunia literasi tidak mau hanya setengah-setengah. Beliau tak pernah patah arang. Dan berlanjut terus, hingga Ia dengan beberapa rekannya membuka kursus menulis online, yang selalu membimbing pesertanya untuk menulis buku, baik itu fiksi atau nonfiksi.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *