Selasa 21 Mei 2024 pagi tadi, SDN. 006 Bukit Bestari mengadakan acara Gelar Karya, Bazar dan Pentas Seni. Acara tersebut melengkapi kurikulum merdeka yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Atau yang disingkat dengan P5.

Dengan mengusung tema ” Gaya Hidup Berkelanjutan dan Kewirausahaan” sudah jelas bahwa, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di sini bertujuan mengajarkan disiplin ilmu agar peserta didik mampu mengamati dan memikirkan solusi dari permasalahan yang ada di sekitarnya.

Selain itu P5 juga bermanfaat untuk memperkuat karakter dan mengembangkan kompetensi sebagai siswa-siswi yang aktif dan berkelanjutan.Hal ini sangat dibutuhkan dalam mengerjakan proyek tersebut.

Tidak hanya bermanfaat bagi peserta didik, P5 juga membantu guru dalam menumbuh kembangkan kapasitas karakter siswa-siswi masing-masing dalam Profil Pelajar Pancasila dalam proses pembelajaran. Serta meningkatkan kompetensi sebagai pendidik yang terbuka, untuk berkolaborasi menghasilkan karya-karya menarik dari peserta didik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *