Berawal dari empat orang anak muda yaitu Mila, bersama sepupunya, Yuda, dan sahabat mereka, Arya dan Jito yang nekat ingin mengungkap kebenaran di balik penyakit misterius ibunya Mila.

Mila galau dengan sakit aneh Ibunya yang tak kunjung sembuh. Akhirnya mengikuti kata-kata orang pintar tersebut. Tanpa pikir panjang Mila pun percaya begitu saja. Jika dia mengembalikan sebuah gelang antik milik Badarawuhi, sesosok entitas gaib yang menguasai desa tersebut, dapat menyembuhkan penyakit ibunya. Hal inilah yang akhirnya membuat mereka pergi menuju ke sebuah desa terpencil di tengah hutan yang dikenal sebagai Desa Penari.

Desa kecil yang penuh teka-teki, sedikit demi sedikit mengungkapkan kebenaran dari penyakit aneh Ibunya. Termasuk keberadaan Badarawuhi yang sangat menakutkan. Desa ini begitu banyak pantangan dan larangan, membuat mereka yang terbiasa bebas, harus sedikit lebih hati-hati.

Film Badarawuhi di Desa Penari ini pengambilan gambarnya dilakukan di Yogyakarta dan Jakarta. Prosesnya memakan waktu lebih kurang 36 hari. Untuk penggambarannya benar-benar tidak diragukan lagi. Sangat bagus. Bisa dilihat jika Sahabat Fames.id sudah menonton filmnya.

Film Badarawuhi settingan lokasinya tidak jauh berbeda dengan KKN di Desa Penari. Ada kuburan yang nisannya ditutupi dengan kain hitam, kolam pemandian, kamar mandi wanita yang letaknya jauh, dan lain-lain. Hanya beberapa lokasi saja yang berbeda. Kalau untuk segi horor, menurut fames.id lebih seram “KKN di Desa Penari”.

Kembali ke cerita Badarawuhi, Mila akhirnya menginap di rumah Ratih, sedangkan teman-teman yang laki-laki menginap ditempat lain. Selama Mila menginap di rumah Ratih, hal-hal aneh pun sering ia dengar dan lihat.

Dari sinilah semua bermula. Mila yang tadinya hanya ingin menemui Mbah Buyut untuk menanyakan sesuatu hal, akhirnya menceritakan semuanya ke Ratih tentang gelang milik Badarawuhi. Karena apa yang di alami Ibunya Ratih sangat mirip dengan Ibunya. Alih-alih hanya ingin mengembalikan gelang tersebut, keadaan justru malah semakin memburuk. Ratih dan Mila mengalami hal diluar dugaan karena mereka melakukan hal yang diluar dugaan.

Buat pecinta horor, atau yang sudah mengikuti film “KKN di Desa Penari”, wajib banget nonton film “Badarawuhi”. Masih tayang ya guys…, di bioskop kesayangan kalian.

Yang fames.id harapkan dari film ini, semoga ada kelanjutan detail dari Badarawuhinya. Semoga bermanfaat 😊.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *