News & Knowledge

9 Hal Konyol Yang Terjadi Di Perang Dunia

9 Hal Konyol Yang Terjadi Di Perang Dunia Ke II versi Fames.id

1. Invasi Pulau Kosong

Picture by : liputan6.com

Kejadian konyol yang terjadi pada perang dunia ke II yakni pada 1943. Ketika itu , pasukan Amerika Serikat (AS) dan Kanada bersama-sama menyerbu Pulau Kiska dan bertekad merebutnya dari pasukan Jepang yang mendudukinya. Serbuannya benar-benar ganas. Selama lebih dari 1 bulan, pulau itu dihujani serangan pemboman yang menjatuhkan sekitar 424 ton bahan peledak dari udara dan 330 ton dari lautan. Ketika sedikit tenang, pasukan gabungan datang menyerbu.

Pasukan Amerika Serikat berkekuatan sekitar 35 ribu orang dan mendarat di pantai pulau itu untuk memulai invasi. Sementara itu, pasukan Kanada datang dari sisi seberangnya. Dua pasukan itu bertempur dalam suasana berkabut tebal dan gelap sambil berusaha menghindari tembakan-tembakan jitu.

Para prajurit diterjang peluru seakan dari berbagai arah, lalu ranjau pun meledak di sana-sini. Mereka bertempur selama beberapa hari dengan korban ratusan jiwa, lalu menyadari bahwa tidak ada orang di pulau itu.

Pasukan Jepang sudah hengkang sejak 3 minggu sebelumnya, sehingga pasukan Amerika dan Kanada sebenarnya saling menembaki. Padahal, korban jiwa setidaknya sudah 313 tentara.

Pages: 1 2 3 4 5 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *