News & Knowledge

9 Hal Konyol Yang Terjadi Di Perang Dunia

2. Mengejar Pilot Amerika

Picture by : m.kwikku.com

Seorang wanita pernah mengalami hal konyol. Kejadian konyol juga terjadi saat seorang wanita bernama Hazel Ying-Lee asal China-Amerika pertama yang menjadi pilot bagi militer AS. Ia dilahirkan di AS dan memandangnya sebagai rumahnya. Dengan demikian, ketika pihak Jepang menyerbu Pearl Harbour, ia mendaftar ikut berperang.

Konyolnya , ada warga AS yang tidak bisa membedakan keturunan China dan Jepang. Hal itu menjadi masalah besar bagi Hazel ketika ia melakukan pendaratan darurat di sebuah ladang di Kansas. Seorang petani di sana mengintip ada pesawat terbang dan pilot wanita Asia sedang keluar.

Petani itu terperangah dan mengira pihak Jepang telah memulai invasi dengan mengirimkan pilot wanita ke sebuah pertanian di Kansas. Petani itu mengambil garpu jerami, berlari ke luar dan mengejar Hazel mengelilingi pesawatnya, sambil berteriak-teriak memanggil para tetangga bahwa pasukan Jepang telah mendarat.

Kondisi genting itu membuat  Hazel harus bersembunyi di bawah sayap pesawat agar tidak ditikam sampai akhirnya ia berhasil menyakinkan si petani bahwa ia adalah warga Amerika.

3. Serbuan Botol Coca Cola 

Picture by : magazine.job-like.com

Serbuan botol kola -kola juga menjadi salah satu peristiwa konyol yang terjadi saat perang dunia ke II. Ketika itu , kapal perang Yamato adalah salah satu yang terbesar dalam Angkatan Laut Jepang dengan ukuran dan bobot yang luar biasa, seakan tidak bisa ditenggelamkan. Tapi, pilot bernama Thomas Lupo bertekad bulat menenggelamkannya.

Lupo dan kesatuanya terbang di atas Yamato dan mulai menembak untuk menenggelamkannya dengan segala upaya. Ia begitu bersemangat menembak hingga seluruh pelurunya habis. Tapi, ia tidak menyerah begitu saja dan melemparkan botol Coca Cola yang sudah kosong.

Pages: 1 2 3 4 5 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *