News & Knowledge

9 Hal Konyol Yang Terjadi Di Perang Dunia

6. Torpedo Berbalik Arah 

Picture by : inafeed.com

Kapal selam USS Tang milik Amerika Serikat itu dikabarkan telah menenggelamkan 31 kapal musuh. Para awaknya berani dan langsung menyerbu rombongan kapal Jepang walaupun kalah dari segi jumlah. Selama itu, mereka selalu lolos dari serangan balik. Dan konyolnya , saat ingin menyerang lawan malah trjadi serangan dari diri sendiri. Ketika meluncurkan torpedo terakhir, perangkat ledak itu membelok tak terduga dan kembali tepat ke tempat asal peluncurannya.

Akibat torpedo, lambung kapal selam pun robek dan para awak kemudian harus naik ke permukaan untuk menunggu penyelamatan. Ironis, karena penyelamatan justru datang dari kapal penghancur milik Jepang yang seharusnya mereka tenggelamkan.

7. Serangan Bom di Sekolah 

Picture by : inafeed.com

Pada 1945, beberapa pesawat pembom Inggris menyerang markas Nazi Gestapo di Copenhagen, Denmark. Dalam gelombang serbuan pertama, sebuah pesawat terbang Inggris jatuh ke sebuah tiang lampu jalan. Dengan demikian, pesawatnya berbelok arah tanpa kendali dan salah satu sayap pesawat terbang jatuh disisi sebuah rumah. Bom yang ada pada sayap terlepas dan jatuh ke arah warga sipil di bawahnya. Pesawat itu sendiri kemudian jatuh dan merusak sebuah sekolah Katolik.

Pages: 1 2 3 4 5 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *