Semangat menghijaukan sekolah, SDN.012 Tanjungpinang barat siap sambut Adiwiyata 2019

Picture by : fames.id
Kika ( R. Zaharah, R. Iskanda Alamsyah, Ari Syahputra, Perwakilan wali murid )

Tanggal 28 Agustus 2019 hari Rabu kemarin, SDN. 012 Tanjungpinang barat mengadakan Lomba Taman Paguyuban. Lomba yang di adakan, guna menyambut Adiwiyata 2019 tingkat kota yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Walaupun dalam masa rehab, tidak membuat sekolah tersebut patah semangat. Karena ajang lomba ini nantinya akan berlanjut hingga ke tingkat nasional.

Adiwiyata sendiri merupakan program rutin tahunan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kegiatan ini bertujuan untuk kesadaran bersama bahwa pentingnya menjaga lingkungan dan pembelajaran, serta kesadaran sekolah untuk menyelamatkan lingkungan hidup.

Lomba Taman Paguyuban SDN. 012 ini juga melibatkan para wali murid dari masing-masing kelas. Dan barang yang digunakan untuk lomba harus berupa barang bekas yang layak pakai. Sedangkan untuk tanamannya sendiri berupa apotek hidup. Dan juga serai sebagai iconnya.

Paguyuban yang dibentuk dalam waktu singkat, tidak membuat wali murid putus semangat untuk mempercantik taman mereka masing-masing. Dengan tema yang begitu menarik dari masing-masing taman, cukup membuat dewan juri bingung dalam penilaian.

Hujan yang mengguyur hari itu pun tetap di lalui para juri demi menilai hasil kerja keras dari murid-murid, wali kelas, dan juga wali murid dalam beberapa hari belakangan. “Keasrian, Keindahan, Kebersihan, Variasi taman, dan fungsi tanaman sebagai obat adalah 5 point penting dalam penilaian nantinya,” tutur Ari Syahputra, SH dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *