Hai…, Mama cantik. Salam hangat selalu dari Fames.id, semoga buah hati kita sehat dan ceria selalu ya, Mom. Di sini Saya akan berbagi pengalaman selama menjadi seorang Ibu rumah tangga yang menyusui ekslusif dengan dua anak cowok yang super duper aktif.

Alhamdulillah diberi kesempatan sama Allah bisa memberi ASI ekslusif kepada kedua buah hati. Anak pertama Saya berhasil mendapatkan ASI hinga usia 2,2 tahun. Anak yang ke 2 baru berjalan 1,6 tahun, -/+ masih tersisa 6 bulan lagi perjalanan menuju ASI ekslusif. Hmmm…, awalnya sih…, sulit ya, Mom.., menjalani hari pertama ASI. Asli saya dibuat panik banget. Karena terbilang masih awam dalam memberikan buah hati ASI, jadi ada rasa khawatir yang sedikit berlebih dari Saya. Dari yang drop karena seminggu awal ASI keluar sedikit dan warnanya juga kuning katanya sih.., itu adalah ASI yang bagus buat bayi karena mengandung kolostrom (katanya biar bayi kita pintar karena mengandung banyak vitamin dan mineral yaitu vitamin A dan E). Sempat trauma juga di minggu-minggu pertama, karena mengalami payudara bengkak dan lecet. Tapi untungnya suami siaga dan memberikan semangat dan dukungan terhadap saya. Jadinya semangat lagi untuk berkASIh bersama baby. Banyak tanya sana-sini sama teman-teman yang sudah berpengalaman, dan rajin searching-searching tentang ASI di google. Alhamdulillah semua drama-drama terlewati perlahan tapi pasti.

Apa itu ASi bagi buah hati, pentingnya dan sebagainya akhirnya Saya dapatkan. Mom…, ASI merupakan makanan satu-satunya buat buah hati kita di mana di dalamnya memiliki beragam keunggulan dan keistimewaan. Jadi, sangat disayangkan ya, Mom bagi mama-mama cantik yang tidak bisa menyusui karena menganggap ASInya tidak keluar. Kecuali bagi mereka yang benar-benar tidak dibolehkan untuk memberi ASI kepada buah hatinya karena disebabkan beberapa hal, dan mungkin membahayakan bagi si Ibu secara medis.

Berbicara tentang ASI pastinya tidak akan ada habisnya. ASI itu sangat bermanfaat dan aman untuk pencernaan bayi kita, karena bayi yang baru lahir belum memiliki sistem pencernaan yang sempurna. Selain banyaknya vitamin dan mineral didalamnya seperti : kolostrum itu bermanfaat untuk membersihkan sisa metabolisme saat bayi masih berada didalam kandungan. Yaitu : melindungi usus bayi, mudah buang air besar, juga menghindari bayi terkena sakit kuning. Dan masih banyak lagi sejuta manfaat dari ASI. Jadi, sayang bangetkan kalo bayi kita tidak dapat ASI. Buat saya, ASI juga bisa menghemat anggaran belanja ^.^

Yuk…, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya ASI kita dengan perasaan dan hati senang buat sikecil. Sekian cerita singkat dari saya tentang menjadi Ibu menyusui. Tulisan pertama saya di blog ini. semoga bermanfaat buat sahabat fames.id yang sedang menyusui.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *