2. Putih Telur dan Tisu

Bersihkan wajah dan kompres wajah dengan handuk hangat agar pori – pori kebuka. Lanjut dengan 1 butir telur dipecahkan dan ambil putihnya dan diaduk rata. Potong tisu sesuai dengan bentuk pola yang di inginkan. Misalkan dihidung sesuai dengan bentuk posisi hidung. Olesi bagian yang ada Komedonya dengan putih telur di aduk tadi dan tempelkan tisu yang sudah Kita gunting bentuk pola. Tunggu hingga kering dan tarik perlahan – lahan agar komedo terangkat. Jangan lupa di akhiri bersihkan wajah lagi ya Fames.id.

3. Minyak Zaitun dan Garam

Siapkan satu sendok minyak zaitun dan garam secukupnya masukkan dalam wadah yang sesuai. Aduk hingga rata agar garam larut. Garam yang digunakan sebaiknya garam yang bertekstur halus ya Fames.id. Setelah aplikasi jadi lalu oleskan campuran bahan tadi kewajah atau punggung yang berkomedo. Jangan lupa sebelumnya cuci bersih wajah ya guys. Fungsi garam disini sebagai scrub saat memijat di area komedo. Dan terakhir jangan lupa bilas hingga bersih😉.

4. Pasta Gigi, Baking Soda atau Garam

Bagi kulit sensitif sebaiknya menghindari cara ini. Tapi yang tidak boleh dicoba untuk membersihkan komedo. Caranya hampir sama. Pasta gigi dan Baking Soda secukupnya aduk hingga rata. Jika tidak ada Baking soda bisa diganti dengan garam ya Fames.id. Selanjutnya olesi adonan pasta gigi tadi menggunakan sikat gigi lembut. Sebaiknya di anjurkan menggunakan sikat gigi Baby. Karena teksturnya lembut. Dan akhiri dengan cuci bersih wajah kembali.

Nah..itu tadi beberapa cara untuk membersihkan Komedo ya Fames.id. Tinggal Kita pilih cara mana yang pas dan cocok buat Kita. Semoga bermanfaat ya Fames.id Tips bersihkan Komedo ini. Salam Sahabat selalu guys 😉.

 

 

 

 

11 replies
    • Ipeh
      Ipeh says:

      Ternyata bahan-bahan yang dipakai ada di rumah ya. Jadi, enggak perlu ribet tinggal pake yang ada. Pengen coba juga, karena baru tau kalau baby oil multifungsi banget

      Reply
  1. i n n a
    i n n a says:

    Jadi pengen coba sendiri di rumah kak yang no. 4 terus terang aku kalau facial kadang kulit mukamu sakit euy, ini melakukannya dioleska terus didiemkan atau dipencet2 juga dan digosok di tempat yang beromedo baru dibilas ya kak.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *