” Orang yang profesional dalam berbisnis adalah orang yang bisa menempatkan sikap dan emosionalnya.”

 

📍 Ciptakan Jalan Sukses Sendiri

Kita harus menciptakan jalan sukses kita sendiri dengan pemikiran dan inovasi yang ada. Boleh juga mencari tau tentang sukses yang dimiliki beberapa teman kita yang sudah sukses. Intinya , carilah dan temukan kesempatan di saat orang lain gagal untuk menemukannya. Orang yang sukses biasanya selalu melihat masalah sebagai bahan pembelajaran, bukannya kesulitan bagi mereka. Orang sukses juga selalu mengajukan pertanyaan yang tepat, sehingga menegaskan kualitas pikiran dan emosional yang positif. Sebagai orang yang ingin sukses, setiap menghadapi suatu masalah, jangan pernah menyalahkan orang lain, namun selalu mengambil tanggung jawab atas tindakan – tindakan yang terjadi. Kita harus menjadi orang yang produktif, dan proaktif. Bisa menyesuaikan diri dengan sifat dan pemikiran orang lain. Memiliki ambisi kuat, dan bukan plagiat – plagiat yang kental, juga bukan suka menjatuhkan rekan kerja atau rekan bisnis.

Kita harus tau apa yang kita inginkan, juga porsi yang sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Semangat sangat diutamakan dalam menuju sebuah kesuksesan dalam berusaha. Jangan pernah menunda untuk menjadi sukses. Jadilah manusia yang berprinsip dan selalu bersikap. Karena sukses tergantung dari kita bersikap. Jadikan diri kita yang mutualisme untuk semua orang dalam membangun usaha. Dan jangan pernah takut atau gengsi untuk terus belajar dari orang lain.

Diatas adalah beberapaa trik sukses yang sudah fames.id suguhkan. Disini yang penting adalah, dalam membangun sebuah usaha, kita harus selektif dalam memilihnya. Begitu juga dalam bergaul, untuk berbisnis kita jangan sampai salah dalam bergaul dengan orang – orang yang bisa menghancurkan bisnis yang sudah kita bangun susah payah dari nol. Jangan pernah mau dimanfaatkan untuk hal yang tidak penting, dan membuang energi emosional yang membuat kita terpancing dengan isu – isu miring tentang bisnis kita. Tetap fokus dengan yang kita punya. Karena rejeki sudah di atur sama Allah SWT, selagi kita selalu mau berusaha dan menjalaninya InsyaALLAH semua jalan kemudahan akan diberikan olehNYA.

9 replies
  1. Andika Machmud
    Andika Machmud says:

    Sejujurnya kesuksesan seseorang itu tergantung dari pemikirannya. Contoh, jika mindset lu sukses adalah berangkatin haji orang tua, dan berhasil dilakukan, artinya lu udah sukses menurut diri lu sendiri.

    Tapi, kalau sukses secara umum ya, nggak semudah mindset orang yang mau sukses itu. Saya senang banyak yang menulis tentang cara sukses adalah menemukan inovasi yang baru dan bisa dia kembangkan, inovasi tsb bisa dalam bidang seni, sastra, dll.
    Juga, inovasi untuk sukses itu harus tergantung diri kita sendiri juga, mau konsisten di jalan sukses atau cuma mau diam di tempat. Soal belajar sama orang lain yang udah sukses saya rasa juga bisa dilakukan seperti yang dijelaskan di postingan ini.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *