Mendengar kata misteri pasti sudah pada tau dong tentunya. Misteri adalah sesuatu yang belum kita ketahui penyebabnya, dan bahkan hal ini banyak sekali mengundang rasa penasaran bagi setiap orang yang ingin mengetahui titik masalahnya. Misteri juga bisa dikaitkan berupa hal-hal yang berbau horor dan supranatural.

Nah, biar pada gak lama penasarannya, yuklah kita simak, ini dia 5 Misteri Di Dunia Yang Belum Terpecahkan Versi Fames.id

1. Segitiga Bermuda

Picture by : merdeka.com

Kalian tentunya sudah tidak asing lagikan mendengar kata Segitiga Bermuda? Nah, Kawasan perairan di lautan Atlantik ini memang sangat terkenal dengan berbagai misterinya. Di lautan tersebut banyak kapal laut dan pesawat terbang yang hilang secara misterius. Bahkan hingga kini, bangkai dari kapal dan pesawat yang hilang tersebut tidak pernah ditemukan.

Berbagai macam teori telah dicoba diungkap untuk menjelaskan fenomena misterius tersebut. Ada yang mengatakan jika di lautannya itu terdapat medan magnet yang sangat kuat sehingga mampu menarik besi di atasnya. Selain itu, ada juga yang mengatakan jika mereka diculik oleh alien atau penduduk dari negeri Atlantis yang hilang. hmmmm.. jadi bingung ya sebenarnya di culik alien atau karena magnet yang kuat. Semoga secepatnya terpecahkan ya guys.

2. Kota Atlantis

picture by : oediku.wordpress.com

Misteri dunia yang belum terpecahkan selanjutnya yaitu tentang keberadaan kota hilang bernama Atlantis. Kisah kota Atlantis sendiri bermula dari buku karangan Plato, yaitu filsuf asal Yunani yang hidup antara tahun 427 – 347 sebelum masehi.

Dalam bukunya tersebut, Plato menulis bahwa ada sebuah kota dengan peradaban dan teknologi yang sangat canggih. Tapi sayangnya, kota tersebut tenggelam ke dasar laut, karena penduduknya yang tamak dan sombong.

Dari sinilah banyak bermunculan teori-teori tentang kota Atlantis yang pernah disebutkan Plato dalam bukunya tersebut. Ada yang mengemukakan bahwa kota tersebut memang benar-benar pernah ada di dunia.

Ada juga yang beranggapan bahwa kota Atlantis itu semacam kota gaib yang tidak dihuni oleh manusia seperti kita. Tapi, tidak sedikit juga loh yang tidak percaya bahwa kota Atlantis pernah ada di dunia, dan menganggapnya semacam dongeng saja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *