1. Selalu Praktikkan Rasa Syukur

Picture by : Pixabay

Saat kalian baru bangun dari tempat tidur duduklah, letakkan kaki kalian di lantai, dan luangkan waktu 20 detik untuk berterima kasih kepada Tuhan / dunia / alam semesta / yang lebih baik yang telah membangunkan kalian diwaktu pagi hari. Ini adalah sedikit wujud syukur kita kepada sang pemilik kehidupan . Dan juga Ini merupakan suatu langkah awal dilakukan orang yang ingin sukses. Seperti yang kita ketahui, masing- masing dari kita memiliki ritual yang berbeda-beda saat pagi tiba.

Dan, para peneliti juga telah menemukan bahwa emosi seperti rasa terima kasih dapat membantu membuat kita jauh lebih tangguh terhadap naik turunnya kehidupan sehari-hari yang ditawarkan kehidupan kepada kita. Seperti yang dikatakan oleh Michael Hyatt dalam bukunya ‘Your Best Year Ever’: “Syukur memiliki potensi untuk memperkuat segala hal baik dalam kehidupan kita.”

Intinya sih , jangan sering-sering mengeluh ya terhadap kehidupan kalian, ingat ya tetap selalu bersyukur dan terus bersyukur, akan membuat hidup kalian akan berubah menjadi lebih baik.

2. Membatasi Penggunaan Ponsel Saat Sedang Bekerja.

Tentunya kalian pasti taukan , penggunaan ponsel dijaman sekarang udah sangat-sangat menjamur. Nah, asal kalian ketahui ya ternyata orang sukses pun juga perlu dalam membatasi penggunaan ponsel mereka loh. Intinya, disaat bekerja, mereka akan lebih fokus dengan apa yang ada didepan mereka. Ini menjaga agar mereka tetap optimis dengan apa yang mereka kerjakan. Jadi, jangan pernah sia-siakan waktu untuk hal-hal yang tidak penting ya saat kalian bekerja, sekolah atau kuliah.

Karena orang sukses kebanyakan berusaha menjauhkan telpon genggamnya itu minimal sekitar 30- 90 menit dihari pertama mereka bangun dari tidur hingga mereka menyelesaikan misinya. Ini juga mereka lakukan untuk bisa mendapatkan waktu dengan orang-orang yang mereka cintai, atau untuk diri mereka sendiri, sebelum memeriksa ponsel mereka dan mulai bekerja kembali.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *