News & Knowledge

7 Tempat terasing di dunia

5. Edinburgh of Seven Seas

Tristan Da Cunha perlu enam hari naik kapal untuk mencapainya. Bahkan mendengar nama negara Tristan da Cunha saja kamu mungkin belum pernah ya. Kota ini adalah pemukiman utama dari negara Edinburgh of seven seas. Penduduknya kurang lebih hanya 300 orang. Jarak dengan pusat peradaban terdekat, yaitu pulau Saint Helena, adalah 2.173 kilometer.

Cara paling cepat untuk sampai ke Edinburg of Seven Seas adalah perjalanan laut selama enam hari. Uniknya lagi, terdapat sebuah gunung berapi aktif di tengah-tengah pulau tersebut. Anti-mainstream banget.

6. Pulau Bouvet, Norwegia

Pulau Bouvet adalah pulau vulkanik yang tidak berpenghuni yang terletak di sub-antartika, yang terletak sekitar 1500 kilometer sebelah selatan Samudra Atlantik. Pulau ini diklaim oleh Norwegia sebagai bagian dari wilayahnya. Penemunya adalah kapten kapal Perancis Jean-Baptiste Charles Bouvet de Lozier dan diberi nama Pulau Bouvet sesuai dengan namanya. Luas pulau ini yaitu 58.5 kilometer persegi dengan 93% dari pulau yang ditutupi es sehingga menutupi seluruh pantai selatan dan timur. Pulau terpencil ini tidak memiliki penduduk yang tinggal menetap namun pada tahun 2004 pernah digunakan sebagai latar pembuatan film Alien Vs Predator. Nah, bagi kalian yang pernah nonton film tersebut berarti tau ya seperti apa lokasinya.

7. Stasiun Internasional Luar Angkasa

Tempat yang satu ini pastinya masuk dalam jajaran tempat paling terasing bukan karena letaknya di bumi yang sulit untuk dijangkau. Tetapi, karena berada di puncak tebing yang curam atau berada di kutub dengan iklim yang ekstrim. Dikarekan letaknya yang berada di luar angkasa lah yang membuat tempat ini tidak sembarangan orang yang bisa menjangkaunya. Berada di ketinggiaan ribuan kilometer dari daratan, Stasiun Internasional Luar Angkasa tidak diragukan lagi mejadi salah satu tempat paling terisolasi di dunia. Dan seperti kebanyakan tempat terasing sebelumnya, di tempat ini hanya ditinggali oleh sekelompok ilmuan atau antariksawan saja.

Jangan lupa like,komen, dan share video fames.id ya ^.^

Nah, Bersyukurlah bagi kalian yang berada di daerah dengan segala sesuatu yang mudah dijangkau, bahkan dikelilingi banyak tetangga yang siap membantu kapan pun. Seandainya di antara kita harus pindah ke salah satu tempat tersebut ada yang sanggup gak ya?

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *