Recipes & Kuliner

7 Hidangan lebaran yang tidak pernah absen

Lebaran adalah sebuah moment yang sangat di nanti-nantikan oleh setiap umat manusia. Karena, suasana seperti ini benar-benar dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan berkumpulnya seluruh anggota keluarga. Mulai dari yang muda hingga sesepuh. Hari kemenangan harus disambut dengan riang gembira. Bahkan, kemeriahan Lebaran terasa lebih hangat apabila sambil menyantap hidangan yang telah disediakan jauh- jauh hari di meja makan bersama keluarga. Pastinya sudah kebayang kelezatan makanan yang identik dengan Lebaran.

Nah, untuk tau lebih tuntas sajian apa saja disaat lebaran, yuk simak pembahasan dari fames.id berikut ini, yaitu 7 Hidangan lebaran yang tidak pernah absen versi fames.id.

1. Ketupat

Makanan satu ini memang identik dengan perayaan Lebaran. Jadi, jelas saja kalau ketupat pastinya tak akan pernah absen di meja makan. Sebagai pengganti nasi, ketupat biasanya dinikmati dengan opor ayam, rendang, dan sambal ati. Tentunya hal ini akan menambahkan kenikmatan yang luar biasa bagi siapa saja yang merayakannya.

2. Opor ayam

Hidangan ayam dengan santan ini memang selalu hadir sebagai teman ketupat. Opor ayam pun juga hadir sebagai menu pelengkap, sebagai sajian dihari kemenangan. Dan biar makin mantap rasa dari opor ayam tersebut, tambahkan juga bawang goreng diatasnya, sebagai perencah rasa yang unik dan gurih. Siapapun yang menyantap hidangan ini pastinya tidak akan menolak.

3. Rendang

Menu Minang yang menjadi makanan terbaik di dunia, juga selalu hadir di meja makan kaliankan saat memeriahkan hari Lebaran. Rendang yang terbuat dari Daging sapi yang empuk dengan bumbu gurih dan pedas satu ini memang enak dinikmati dengan nasi putih hangat juga, jadi gak harus melulu dengan lontong kalau menyantap hidangan satu ini. Terkadang fames.id pun suka menyantapnya begitu saja sebagai camilan.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *