Penampilan salah satu peserta lomba pantomim

Pantomim yang berasal dari Yunani yang artinya serba isyarat. Berarti pertunjukan pantomim yang dikenal sampai sekarang itu adalah sebuah pertunjukan yang tidak menggunakan bahasa verbal. Pertunjukan itu bahkan bisa sepenuhnya tanpa suara apa-apa. Tapi sayangnya seni pantomim ini sudah sangat jarang diminati kalangan anak-anak sekarang. Walaupun ada itu hanya beberapa kelompok saja.

Perlombaan pantomim tingkat sekolah dasar ini terdiri dari 39 peserta yang di wakili masing-masing siswa dari sekolahnya. Dan juga dengan 3 dewan juri yaitu : M. Andi Abidin, R. Yoan. S, dan, Hendro Dwi Yunianto.

Dalam setiap pertandingan, pastinya ada yang namanya menang dan kalah. Dari 39 peserta lomba, yang terpilih sebagai pemenang hanya 3 saja. Ini tentunya juga membuat dewan juri kebingungan untuk memilih mana yang benar-benar bagus, menjiwai dan juga sesuai sinopsis yang mereka buat.

Foto bersama pemenang lomba pantomim bersama dewan juri

Dari hasil rundingan dewan juri yang cukup panjang, dan cukup alot, maka terpilihlah SDN. 012 Tanjungpinang Barat peserta dengan nomor 32 atas nama : Revan Diyaz Pratama menjadi pemenang pertama, dengan tema : liburan.

Kemudian di urutan kedua, dari SDN. 014 bukit bestari, dengan nomor peserta 28, dan judul sinopsis : persahabatan. Dan di urutan terakhir atau yang ketiga adalah, dari SDN. 005 bukit bestari, dengan nomor peserta 01, dan judul sinopsis : Libur yang penuh hikmah.

Selamat buat adek-adek yang sudah meraih juara 3 besar. Dan yang belum dapat, bukan berarti kalian kalah, hanya waktunya saja yang belum tepat. Masih perlu untuk mengasah bakat kalian lagi, untuk menjadi lebih bagus lagi.

Harapan kedepannya, semoga seni pantomim di Tanjungpinang semakin diperluas dan dikenal sampai keluar. Karena sangat sayang sekali, banyak anak-anak daerah khususnya Anak- anak Tanjungpinang yang berbakat, dan kurang diperhatikan eksistensinya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *