Keempat

Hala Tree Fruit

Buah aneh yang satu ini ternyata banyak sekali manfaatnya. Dari ciri isi bagian dalam yang keras, dan memiliki kesegaran yang katanya sangat lezat, sekamnya juga

picture by : Merdeka.com

berserat dengan puluhan hingga ratusan biji, serta kulitnya seperti durian, tapi tidak tajam, ternyata buah unik dan aneh ini berasal dari daerah tropis yang terkena matahari yaitu di Hala Hawai.

Buah Hala ini dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah atau dimasak. Seratnya juga bisa digunakan sebagai benang gigi alami. Sedangkan untuk daunnya bisa digunakan untuk atap rumbia, tikar hingga keranjang, wow, bener- bener super keren buah ini. Selanjutnya nih ya, ternyata buah aneh ini juga bisa dijadikan obat untuk beberapa jenis penyakit loh. benar-benar  kaya manfaat nih buah.

Kelima

Physalis

Kalian yang kelahiran tahun 80an atau 90an pasti taulah ya buah yang aneh satu ini? Ya… Physalis, adalah buah yang memiliki segudang nama dari masing2 daerahnya ya guys. Sebut saja seperti cecenet atau cecendet, nyunyuran, dan kopok-kopokan. Tapi, nama yang paling ngetop untuk buah jenis physalis ini adalah buah ciplukan.

id.wikipedia.org

Buah yang biasanya tumbuh liar di persawahan, juga disekitar rumput sering jadiin mainan anak-anak di desa loh, bahkan mungkin dari kita sering memakannya. Selain memiliki segudang nama, buah ciplukan ini ternyata juga memiliki segudang manfaat juga ya guys..

Buah yang dikelilingi daun keriput, berwana kuning serta isi dalam buah yang mirip seperti tomat, ternyata bisa menyembuhkan penyakit jantung, asma, menurunkan demam, menyembukan penyakit kurap, menurunkan tekanan darah, membersihkan kencing yang kotor, mengobati kanker payudara, juga bisa untuk menyembuhkan kuning pada bayi yang baru lahir ya guys. Dan masih banyak lagi segudang manfaatnya.

satu lagi nih yang perlu kalian ketahui, ternyata buah ciplukan ini punya harga yang fantastis loh. Sekitar setengaah juta rupiah per kilonya, benar- benar diluar dugaan kita yaa.. guys.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *