6. Mozambik

Jika ada bendera nasional yang menyematkan gambar senjata tidak ada yang sebanding dengan Mozambik. Mungkin Anda pernah melihat bendera yang bermotif senjata, itupun biasanya senjata tradisional yang menjadi ciri khas kebudayaan negara tersebut.

Lain halnya dengan Mozambik, negara ini malah menyematkan gambar senjata api laras panjang jenis AK-47 yang merupakan senjata serbu. Ini melambangkan pertahanan negara dan juga kewaspadaan. Adapun gambar buku yang terbuka melambangkan pentingnya pendidikan serta cangkul melambangkan pertanian.

7. Libya

Mungkin belum banyak yang tahu jika Libya pernah memiliki bendera dengan warna polos tanpa motif apapun. Bendera negara tersebut berwarna hijau polos dan digunakan antara tahun 1977 hingga 2011.

Bendera Libya ini merupakan satu-satunya bendera di dunia yang hanya terdiri dari satu warna, tanpa desain, lencana ataupun detil lainnya. Ini berawal saat tanggal 11 November 1977, Libya mengubah namanya menjadi Jamahiriyah Arab Rakyat Sosialis Agung Libya di bawah kepemimpinan Muammar Gaddafi. Warna bendera ini melambangkan filsafat politik dan Islam.

Itulah arti dari lambang bendera masing-masing sebagian negara didunia. Setiap negara memiliki keunikan tersendiri. untuk itulah kita harus saling menghargai segala perbedaan yang ada. Tanpa membanding-bandingkan satu sama lainnya.

Jangan lupa like,komen, dan subscribe channel fames.id ya ^.^

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *