2. Jack Nicholson

Di film Batman rilisan tahun 1989, Jack Nicholson dipercayai oleh Tim Burton selaku sutradara untuk memerankan karakter Joker. Di sini, Joker memiliki nama asli Jack Nappier, yang merupakan seorang gengster yang nyemplung dalam sebuah tanki berbahan kimia hingga menjadi seorang psikopat. Menurut Nicholson, ia menyukai peran Joker karena karakter itu memiliki selera humor yang benar-benar buruk. Dengan karakternya sebagi psikopat yang pernah tercebur ia pun meneror kota Gotham dengan menyebarkan zat kimia bernama Smilex yang mengakibatkan korbannya tertawa sampai mati.

Sekali lagi, sosok Joker di film Batman ini berhasil menyita perhatian penonton. Pesona aktingnya yang baik, Jack Nicholson berhasil memunculkan sisi psikomaniak dan brutal. Menariknya, sosok Joker di sini memiliki senyuman yang mengerikan.

3. Heath Ledger

Christopher Nolan, sutradara jenius ini berhasil menghidupkan kembali film Batman pasca kegagalan dari film Batman & Robin. Di tahun 2008, sekuel kedua yang berjudul The Dark Knight kembali memunculkan sosok villain badut mengerikan ini. Perannya yang tampil di Joker kali ini sebagai sosok yang sadis dan dengan pemikiran yang sangat kental anarki dari generasi sebelumnya. Sejumlah sumber menyebut Heath Ledger sangat mendalami peran sebagai Joker, hingga membuat dia menyepi. Hingga kemudian, pada 22 Januari 2008 dia meninggal akibat overdosis obat yang dilakukan tanpa sengaja.

Aktor yang terpilih menjadi Joker di The Dark Knight ialah mendiang aktor Heath Ledger. Tampil dengan totalitas dan penuh gila-gilaan membuat karakter Joker di sini jauh lebih hidup. Sehingga Ledger dinobatkan sebagai Joker terbaik sepanjang masa. Berkat aktingnya yang spektakuler, Ledger berhasil memenangkan piala OSCAR sebagai aktor pendukung terbaik.

4. Jared Leto

Setelah aktor terbaik yang memerankan Joker, Heath Ledger meninggal dunia, aktor yang dipercayakan mampu untuk menandingi Ledger ialah Jared Leto yang dalam film tersebut merupakan pacar dari Harley Quinn. Selain itu, karakter difilm joker yang diperankan oleh Jared Leto dikemas dalam nuansa berbeda. Sang aktor di tampilkan dalam karakter hip- hop, dengan mata sendu, badan yang penuh dengan tato, dan juga gigi yang ditampilkan dengan perhiasan.

Aktor peraih OSCAR dan juga merupakan pentolan dari Band 30 Second to Mars ini sayangnya gagal untuk menyita perhatian penonton. Tampil sebagai Joker di film Suicide Squad, nyatanya membuat para penonton kecewa. Pasalnya film besutan David Ayer ini kurang memaksimalkan kemunculan sosok Joker di film ini. Padahal sang aktor sudah tampil dengan penuh totalitas. Sungguh disayangkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *