2. Schindler’s List (1993)

Old but gold. Salah satu film terbaik Steven Spielberg ini memang pantes banget untuk mendapat sebutan itu. Film ini mengambil latar waktu Perang Dunia II tepatnya saat Nazi merupakan penguasa perang. Film ini merupakan salah film bertema perang Perang Dunia II terbaik yang pernah dibuat. Film ini menceritakan tentang Oskar Schindler (diperankan oleh Liam Neeson) yang merupakan seorang pengusaha. Schindler berusaha untuk menyelamatkan beberapa orang Yahudi dari sarang para Nazi yang ingin membasmi kelompok tersebut.

Film ini merupakan salah satu film terbaik Liam Neeson. Schindler’s List berhasil mendapatkan Piala Oscar dalam kategori Best Director dan Best Picture. Oh iya, film ini juga menggunakan efek hitam putih lho, semakin membuat kamu merasakan gelapnya masa Perang Dunia II saat itu dan menyadari bahwa hidupmu saat ini udah jauh lebih enak. Dengan begitu kita harus banyak-banyak bersyukur dengan apa yang ada pada diri kita. Jika kita selalu merasakan tidak puas dengan apa yang dimiliki, dengan begitu kita pun akan terus merasakan kekurangan setiap harinya. Bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki. Karena, dengan begitu kita akan merasakan kehidupan yang lebih aman, nyaman, dan tentram.

3. Into The Wild 2007

kisah dari Chris McCandles yang ingin menemukan tujuan hidupnya. Film yang berjudul Into the Wild ini merupakan salah satu film yang menunjukkan bahwa kamu harus selalu mensyukuri hidup yang kamu jalani saat ini. Film ini merupakan kisah nyata yang sebelumnya telah dibukukan karya Jon Krakauer.

Dalam kisahnya, Christopher McCandless (Emile Hirsch) merasa kehidupan modern nggak cocok dengan ideologinya dan memutuskan untuk melepas kenikmatan duniawi dan hidup di alam bebas. Setelah lulus kuliah, McCandless membuat nama palsu dan bekerja agar bisa memulai petualangan di Alaska.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *