7 Bendera dengan gambar aneh dibeberapa negara didunia

Bendera nasional merupakan salah satu simbol yang penting dan paling dihormati oleh suatu negara. Umumnya, bendera nasional tersebut digambari dengan motif tertentu yang menggambarkan sejarah atau budaya negara tersebut. Dan, untuk lebih jelasnya makna apa saja yang ada pada bendera dimasing-masing negara didunia.

Sama – sama kita simak ya, pembahasan
fames.id kali ini. Yaitu tentang 7 Bendera dengan gambar aneh dibeberapa negara didunia.

1. Ekuador

Tidak ada yang lebih ambisius untuk memasukkan semua ikon sebuah negara ke dalam bendera nasionalnya kecuali Ekuador. Lihat saja bendera negara ini yang berlatar tiga warna, kuning, biru, dan merah dimana ditengahnya terdapat motif yang sangat rumit.

Ada motif senjata seperti tombak, kemudian di tengahnya ada gambar gunung (gunung Chimborazo, gunung tertinggi di Ekuador), sungai, kapal uap, matahari, tombak, pohon kelapa dan benda-benda lain yang berhubungan dengan negara tersebut. Di atas gambar-gambar itu ada seekor burung Nasar atau burung bangkai yang melambangkan kekuatan Ekuador.

2. Papua Nugini

Bendera negara yang ada satu daratan dengan Papua, Indonesia ini terbagi menjadi dua bagian. Pembaginya adalah sebuah garis diagonal yang membuatnya menjadi dua segitiga identik. Dalam dua bagian ini terdapat simbol yang berbeda, salah satu sisinya bergambar rasi bintang Selatan yang menunjukkan bahwa negara tersebut terletak di belahan bumi bagian Selatan.

Bagian satunya lagi bergambar Cenderawasih raggiana atau Cenderawasih jingga yang merupakan satwa ikonik di sana. Namun apa yang membuat bendera itu makin luar biasa bukan terletak pada motifnya namun pada siapa yang merancangnya. Desainer bendera Papua Nugini adalah seorang anak yang masih sekolah berumur 15 tahun. Ia memenangkan kompetisi nasional untuk desain bendera baru tahun 1971.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *