“Ketika kata hati membawamu kembali”

“LOVE CATCHER”

Mendapatkan doorprize, dalam menjawab pertanyaan yang di ajukan kak Riawani Elyta

 

 

Doorprize dari Kak Riawani, saat menjawab pertanyaan dari beliau

Malam saat Launching Novel ke 17, ” Love Catcher,” milik Riawani Elyta sendiri, saat itu beliau menuturkan “Novel ini menceritakan tentang perjalanan cinta sepasang kekasih, dalam menjalani proses percintaan menjelang pernikahan. Dan begitu banyak konflik didalamnya, serta konflik yang lebih rapat, namun setiap konflik selalu ada solusi menjawab semua rangkaian cerita. Sisi menarik dari novel ini adalah, novel yang sangat realistis dalam berfikir, sangat dekat dengan kehidupan orang lain, novel yang sangat santun, sangat aman dibaca, tidak mengandung unsur SARA dan juga tidak vulgar. Selain diselingi dengan perjuangan usaha toko coklat Chocolieta yang jatuh bangun dalam membangun bisnisnya hingga bisa mendirikan sebuah kafe. Novel ini juga mengajarkan tentang, sisi pentingnya berbakti kepada orang tua, dan juga ridho dari orang tua.”

“Novel yang bergendre cinta dan romantic ini, butuh waktu 4 sampai 5 bulan untuk pengerjaannya, dan 1 bulan untuk mengedit kembali novel ini, serta revisi ulang.” begitu penjelasan dari Riawani Elyta.

Dan, beliau “Riawani Elyta” yang merupakan ibu 3 ini, dan juga berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN), dan mentor menulis, selalu melakukan aktivitas menulis dikala malam hari, yang bebas, dan tanpa aktivitas sedikit pun.

Biasanya beliau selalu launching novel diluar kota, seperti di Jakarta, Bandung dan lain sebagainya. Sekarang Novel “Love Catcher,” launching di Tanjungpinang, dikota kelahiran sendiri. Alasan dari beliau, dikarenakan banyaknya permintaan dari sahabat – sahabat untuk launching buku tersebut di Tanjungpinang, dan akhirnya permintaan pun terkabul.

Buku Novel yang bercerita tentang segmen cinta anak muda yang menampilkan kisah yang lebih berwarna ini memiliki judul menggunakan bahasa luar. Disini maksud dalam penggunaan bahasa luar, agar penerbit mencapai target market dalam dunia bisnis. Dengan judul menggunakan bahasa luar setidaknya membuat novel ” Love Catcher ” lebih menjual. Dan disini penulis hanya bermodalkan naskah yang akan diedit oleh editor dan diterbitkan oleh penerbit gagas media.

4 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.