1. Dumbo Octopus

Picture by : pinterest.co.id

Dumbo Octopus atau yang memiliki nama ilmiah Grimpoteuthis ini adalah salah satu hewan yang di temukan di Palung Mariana yang terletak di samudera Pasifik. Hewan ini mampu hidup di laut yang kedalamannya hingga 7000 meter. Sehingga Dumbo ini adalah satu-satunya jenis gurita yang mampu hidup paling dalam yang pernah ditemukan hingga selama ini. Panjang Dumbo Octopus yang terbesar yang pernah dicatat hingga saat ini mencapai 6 kaki. Sedangkan beratnya dapat mencapai 13 pounds. Hewan yang kerap dijuluki Dumbo, dikarenakan ia memiliki bagian tubuh yang mirip dengan kuping gajah.

2. Blobfish

Ikan berwajah menyeramkan ini hidup di wilayah laut yang dalam, sekitar 600 sampai 1.200 meter dibawah laut. Tidak semua ikan bisa kita makan ya guys, termasuklah Ikan blobfish ini tidak layak untuk dikonsumsi. Ikan yang memiliki panjang bisa mencapai 30 cm ini, dapat kita ditemukan di sekitar perairan Australia dan Tasmania ya guys.

Picture by : twitter.com

Dengan badan yang penuh lendir dan juga memiliki wajah seperti manusia, blobfish juga sering dijuluki hewan terjelek didunia, atau sering di sebut siburuk rupa. Waahhh..jadi ingat film beauty and the beast ya guys 😅.

3. Okapi

Hewan aneh dan unik ini adalah Okapi.
Okapi memiliki kepala kuda, kaki zebra, dan lidah jerapah. Dengan tinggi tubuh yang bisa mencapai 2 meter dan memiliki panjang sekitar 2,5 meter.

Picture by : pixabay.com[/caption]

Kepala okapi sangat mirip dengan kuda dan bulu seperti beludru berwarna merah keunguan dan coklat gelap yang berfungsi sebagai kamuflase untuk bertahan hidup di alam liar.

Okapi adalah hewan herbivora, dan habitat alaminya adalah hutan hujan lebat dan lembab yang terletak di dataran tinggi. Nah, bagi kalian yang ingin melihat hewan okapi ini bisa kita temui di Afrika tengah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *