4. Aye – Aye

Picture by : id.wikipedia.org[/caption]

Aye-aye adalah hewan asli pulau Madagaskar hewan yang berpenampilan aneh dengan telinga yang panjang, ekor juga panjang, mata melotot, dan memiliki jari-jari kurus yang panjang. Sehingga Aye-aye dianggap sebagai salah satu primata paling unik di dunia. Hewan aneh ini termasuk dalam daftar spesies langka dan terancam punah.

Sangking anehnya hewan pengerat ini terkadang tampak bukan seperti hewan. Hewan ini juga sering disebut lemur kematian dan dianggap sebagai pertanda kematian oleh penduduk Malagasi.

Mereka percaya bahwa jika jari panjangnya menunjuk pada seseorang, maka kematian akan menimpa orang tersebut. Hal ini menyebabkan orang membunuh aye-aye jika melihatnya.

5. Babi Laut

Picture by : youtube.com[/caption]

Babi Laut adalah hewan laut dalam yang sangat erat kaitannya dengan teripang atau timun laut. Dan alasan mengapa hewan ini diberikan nama Babi Laut, karena perilaku dan warna tubuh mereka yang menyerupai babi, hanya saja bentuknya mungkin sudah “termutasi”. Dan jika kalian ingin melihat hewan aneh ini dapat dengan mudah ditemukan bergerombol di dasar laut Samudera Atlantik, Pasifik, dan India.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *