Ketika kita mendengar kata ruang bawah tanah, apa sih yang ada dipikiran kalian? pastinya suatu tempat kecil atau suatu tempat berupa ruang pengap seperti gudang, bisa juga kamar khusus untuk diri kita sendiri atau tempat rahasia milik kita untuk menyimpan berbagai barang yang berharga nilainya dan lain sebagainya.

Namun jika ruang bawah tanah identik dengan ruang kecil, hal ini berbeda dengan Negara – negara ini loh, mereka menyulap ruang bawah tanah merupakan sebuah tempat yang dimulai dari indah, megah hingga misterius. penasaran seperti apa, yuk lah simak sama-sama,
5 Ruang Bawah Tanah Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia versi fames.id .

1. Underground Di Beijing

Picture by : bacaterus.com

Kota bawah tanah yang dibangun pada tahun 1969 oleh Mao Zedong ini lengkap banget lho. Tujuan awal pembangunan sebenarnya sebagai markas tentara sekaligus tempat perlindungan masyarakat Beijing bila terjadi perang nuklir dengan Uni Soviet. Untuk menjaga kenyamanan warganya, maka dibangunlah fasilitas-fasilitas seperti mall, rumah sakit, sekolah, perusahaan, lahan pertanian, gudang penyimpanan dan masih banyak lagi. Wow, luar biasa , nantinya jika kalian berkunjung ke Beijing dan tiba-tiba mendapatkan kotanya kosong, jangan panik ya, kali aja penduduknya pada diruang bawah tanah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *