4. Readon Health Mine ( Montana, Amerika Serikat ).

Picture by : pulsk.com

Nah, Pertambangan Radon ini awalnya digunakan sebagai tambang perak dan bijih timah di tahun 1924. Pada tahun 1949, ditemukan adanya unsur radioaktif dimana seorang wanita yang berkunjung kesana (untuk tujuan investasi saham) menemukan penyakitnya telah hilang. Kabar yang menyebar dengan cepat ini berubah menjadi sebuah tambang radon sekaligus tempat terapi. Terapi dosis radiasi rendah dikatakan bermanfaat dalam menyembuhkan banyak penyakit dan bahkan hewan peliharaan sering dirawat di tempat ini. Buat kalian yang penasaran, dan ingin memulihkan penyakit bisa nih mampir kesini.

5. Matmata Di Tunisia

Picture by : hamas.co

Kalau melihat bangunan Matmata ini kira- kira menurut kalian terlihat familiar, gak sih? Bagi kalian pecinta Star Wars pasti sudah tidak asing dengan bangunan ini. Asal kalian ketahui, Kota ini pernah dipakai sebagai salah satu setting film Star Wars lho. Terlepas dari Star Wars, kota bawah tanah ini dibangun hanya menggunakan lumpur. Selain itu, penduduk asli dulunya menyembunyikan diri dari masyarakat luar sampai tahun 1976. Mereka baru keluar dari kota ini pada saat hujan lebat selama 22 hari yang merusak struktur bangunan. Untuk dapat merestorasi tempat tinggalnya, mereka akhirnya memutuskan untuk menghubungi komunitas masyarakat terdekat. Benar2 misterius ya.

keren dan unik ya bagunan dibawah tanah tadi, Jika didaerah tempat tinggal kita dibuat seperti itu seru kali ya.. Ada lagi gak ya ruang bawah tanah lainnya yang kalian ketahui.. Silahkan tinggal komen ya ^.^

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *