2. Gus’s World Famous Fried Chicken – Mason, Tennessee

Restoran yang berdiri pada tahun 1953 di Mason, Tennessee, adalah merupakan sebuah kota yang sangat kecil sekitar 40 mil di luar Memphis, Gus, namun seiring berjalannya waktu pun telah berkembang ke 28 lokasi di seluruh Amerika. Jika ingin berkunjung untuk menikmati ayam goreng di tempat ini, tentunya harus benar-benar sabar mengantri ya.. Karena selain enak restoran ini selalu penuh dengan pengunjung setiap harinya.

Tetapi hal itu worth it sekali. Demi untuk menikmati fried chicken terlezat ini. Resep ayam gorengnya sendiri berasal dari pendiri restoran, Na dan Maggie Vanderbilt, dan putra mereka, Gus Bonner. Untuk membuat ayam goreng tersebut, setiap potongan ayamnya selalu dilapisi buttermilk dan dipadukan dengan tepung, paprika, cabai, garam, dan lada hitam saat sebelum digoreng dengan wajan besi. Ayam goreng yang dihasilkan pun renyah, lezat, pedas, dan dijamin membuat ketagihan. Makanya tidak salah jika restoran ayam goreng ini selalu ramai pengunjungnya. Dan, harus rela antri demi ayam lezat ini.

3. Barbecue Inn – Houston, Texas

Restauran ini memang disebut Barbecue Inn, tetapi menu ayam gorenglah yang menjadi paling favorit di tempat tersebut sejak tahun 1946. Resep rahasia yang tidak pernah berubah sejak awal, merupakan kunci awal suksesnya redtoran tersebut. Dan prosesnya telah disempurnakan selama beberapa dekade. Di bawah ayam goreng tersebut juga terdapat lapisan kulit berminyak, renyah, dan juicy. Pastinya sudah bisa dibayangkan seperti apa rasa ayam tersebut. Jika di antar kalianyang sedang berkunjung ke Texas, pastikan jangan lupa untuk berkunjung ke tempat ini dan tak lupa sekaligus untuk bisa mencicipi udang gorengnya juga, yang katanya juara^.^.

4. Dooky Chase’s – New Orleans, Louisiana

Restoran Dooky Chase dibuka mulai pada tahun 1941 sebagai toko sandwich. Kemudian tempat ini tumbuh menjadi di mana para pemimpin hak-hak sipil bertemu untuk membahas politik dan juga budaya. Pemiliknya adalah koki legendaris yang bernama Leah Chase, atau sering disebut sebagai Queen of Creole Cuisine. Tapi sayangnya, koki tersebut telah meninggal dunia di awal tahun 2019 tahun ini, di usia 96 tahun.

Direstoran ini juga terdapat menu prasmanan untuk makan siangnya yang selalu berubah menu setiap harinya. Disini mereka lakukan agar para pelanggan tidak bosan dengan menu prasmanan yang itu-itu saja. Dan menu prasmanan seperti ayam adalah salah satu makanan terlezat di New Orleans. Ayam goreng menjadi menu yang paling populer di tempat ini. Tambahan dari penambahan susu evaporasi dan telur menjadi resep andalan yang menjadikan ayam gorengnya spesial.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *