Beruntung bagi yang bisa mengerti akan kemajuan teknologi. Di zaman serba canggih saat ini, sangat memudahkan untuk mengakses segala yang kita inginkan. Termasuk berkomunikasi dengan jarak tempuh yang sangat jauh. Sekarang dengan mudah kita dapat secara cepat, untuk mengetahui informasi secara real time. Tanpa menunggu sampai hari-hari berikutnya seperti zaman dulu.

Secanggih apapun teknologi yang ada zaman sekarang, harus bisa memilah mana saja yang baik dan tidak baik untuk kita. Termasuk aplikasi-aplikasi yang sudah banyak disugguhkan.

Dari sebelum, hingga pandemi seperti sekarang ini, tentunya kita benar-benar sangat terbantu sekali dengan teknologi. Bisa kita lihat secara real, hampir semua yang kita pakai berkaitan dengan teknologi, termasuklah di dalamnya segala aplikasi yang ada.

Halodoc.com

Buat aku pribadi, selama ini sangat terbantu sekali dengan adanya teknologi berupa internet beserta segala isi didalamnya, termasuklah aplikasi yang kita butuhkan. Karena, semua yang aku butuhkan hanya tinggal download dalam waktu sebentar. Dan bisa langsung digunakan kapan saja.

Oktober tahun 2019 lalu, aku pernah mengalami kelainan kulit yang membuat aku shock. Awalnya, hanya timbul bintik merah sana sini. “Mungkin kena gigit nyamuk,” pikirku. Selang beberapa jam, mulai merasakan aneh dengan kulit sekitar lengan, badan, hingga kakiku. Bentuknya seperti bentol-bentol merah digigit nyamuk, tapi tersebar keseluruh tubuh, dan juga mulai timbul rasa gatal.

Risih pastinya, harus garuk sana-sini. Dan, aku tipe orang yang paling malas ke Dokter kalau sakit. Selagi bisa aku obatin sendiri, jadi tidak perlu repot-repot harus ke Dokter. Kondisi saat itu juga punya anak batita yang selalu nempel terus, jadi susah buat dititipkan ke Neneknya.

Tanpa pikir panjang aku mencari info sebanyak mungkin tentang gejala sakit yang aku alami di internet. Searching sana-sini, bingung awalnya harus gimana. Sempat coba juga minum ini itu, sedikit lega awalnya. Ternyata, tidak sampai disitu saja. Semakin hari rasa gatal tidak hilang, tapi malah menambah kemana-mana. Karena Suami tahu kalau aku orangnya ‘mager’ jadilah Ia menyuruhku untuk mendownload aplikasi ‘Halodoc’.

5 replies
  1. Ipeh
    Ipeh says:

    Wah, sama kak. Aku pengguna halodoc juga. Dan sudah beberapa kali pakai aplikasi ini. Buat berobat sama cari daftar info pcr waktu itu. Helpful banget aplikasinya

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *