Menjadi seorang Ibu adalah impian semua wanita di dunia. Apalagi Kita bisa mengurus buah hati tanpa bantuan orang lain. Dengan mengurus buah hati secara langsung ada hal yang sangat menguntungkan. Tentu saja ini berlaku untuk Ibu yang full time di rumah. Tentunya akan ada banyak cerita bagi Ibu yang memilih peran ini. Kita simak,yuk, 7 Kehebohan menjadi Ibu Rumah Tangga.

1. Bangun Lebih Awal, dan Tidur Paling Terakhir.

Sewaktu masih sendirian, pastinya Kita akan bangun sesuka hati. Karena sudah ada orang tua yang menyiapkan segala keperluan. Nah, setelah berumah tangga, dan hidup terpisah dari orang tua tentunya hal sesuka hati tidak bisa lagi dilakukan. Bangun lebih awal saat semua masih tertidur. Dan menyiapkan segala keperluan seisi rumah adalah tugas kita sebagai Ibu. Dari mulai menyiapkan sarapan, pakaian kerja dan pakaian sekolah anak-anak. Hingga membangunan mereka untuk segera mandi dan sebagainya.

Picture by : Freepik

Dilanjutkan segudang aktivitas lainnya, yang penuh tantangan dan harus selesai hari itu juga. Seperti memasak menu makan siang dan sore. Selanjutnya, mencuci pakaian, nyetrika baju, beberes rumah, serta mengingatkan anak-anak untuk mengerjakan tugas sekolahnya. Saat malam tiba dan akan tidur. Ibu akan tidur paling terakhir. Karena, Ia akan menyelesaikan atau mengecek lampu yang belum di matikan, mengecek keran air, bisa juga mengecek kembali buku-buku pelajaran anaknya untuk sekolah esok hari. Lalu, apakah urusan sudah selesai setelah berbaring di tempat tidur? Tentunya, belum. Karena masih ada hari esok yang lebih menantang.

2. Menjadi Saksi Golden Age Si Kecil

Picture by : Freepik

Kebanggaan paling berharga dari seorang Ibu yang full time di rumah adalah, saat Ia bisa menyaksikan langsung perkembangan buah hatinya. Walaupun terbilang letih baik fisik dan pikiran. Tapi, ketika melihat pertumbuhan si kecil yang setiap harinya bikin hati takjub, adalah obat mujarab bagi Ibu. Mulai si kecil bisa tengkurap, duduk, merangkak, jalan, dan berceloteh. Apalagi saat kata pertama yang keluar dari mulut mungilnya. Kelihatan receh,ya.., bahagianya Ibu yang di rumah saja. Tapi, hal ini adalah dambaan semua Ibu di dunia. Karena bisa menyaksikan langsung perkembangan buah hati mereka tanpa dapat laporan dari asisten rumah tangga, atau neneknya.

3. Belanja Bulanan

Ini merupakan moment yang paling di tunggu para Ibu rumah tangga. Dengan berbelanja, setidaknya Ibu bisa me time dan terbebas dari segala rutinitas di rumah. Setelah berbelanja keperluan rumah, Ibu bisa melihat barang-barang sale atau diskon besar-besaran yang ada di supermarket, meskipun hanya mencuci mata saja. Itu sudah merupakan kebahgiaan yang tak terbilang harganya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.