Apa itu Rumah Hobbit?

Nah.., buat sahabat Fames.id yang senang dengan film fantasy pastinya tau dong.., apa itu rumah hobbit? Sedangkan Hobbit sendiri adalah makhluk kecil ,botak dan bertelinga runcing. Keunikannya justru bukan pada Hobbitnya, tapi pada rumah – rumah yang mereka tempati. Berhubung tubuh mereka yang super mini, Tentunya rumahnya juga sama seperti mereka. Sangat menyenangkan sekali ketika bisa melihat dan menikmati langsung bentuk dari Rumah Hobbit. Biasanya Fames.id hanya bisa melihat lewat film. Yaitu film The Lord of the Rings dan The Hobbit An Unexpected Journey.

Kemarin itu, Fames.id sempat berkunjung ke tempat wisata di Lembang Bandung. Tepatnya, di Rumah Hobbit Farm House Susu Lembang Bandung. Rumah Hobbit ini merupakan pilihan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama pasangan atau keluarga. Dengan lokasi sangat strategis yang berada di pegunungan dan banyak sekali pepohonan sehingga udaranya sejuk juga bersih.

Sebelum masuk ke area Rumah hobbit dan farm housenya, banyak sekali pedagang-pedagang kecil berjualan. Termasuk souvenir yang mereka tawarkan. Beragam juga menarik, serta tertata sangat rapi. Tempat parkir kendaraan juga sangat rapi. Untuk tiket parkir kendaraan dibandrol dengan harga Rp. 10.000, untuk mobil, dan Rp. 5.000 sepeda motor. Lokasinya terbilang cukup luas. Selain ada Rumah Hobbit dan Farm House, tempat wisata ini juga ada permainan seperti : outbond, memetik strawberry, flying fox, berkendara ATV, arena paint ball, penginapan, dan lain-lain.

Karena penasaran dengan Rumah Hobbit, fames.id pun langsung memasuki lokasi tersebut. Untuk tiket masuknya itu sekitar, Rp. 20.000. Pastikan tiket masuk sahabat Fames.id jangan sampai hilang,ya.., nantinya bisa ditukarkan dengan susu dan juga kue di pintu bagian luar. Pertama masuk Kita melewati tangga yang tidak terlalu tinggi dan disambut dengan taman bunga yang sangat cantik dan menarik. Suasananya bikin betah untuk berlama-lama ditaman bunga ini. Karena begitu indahnya, hampir semua lokasi bisa dijadikan spot foto. Pastinya Fames.id tidak ketinggalan juga berfoto disetiap lokasi yang di inginkan. Karena moment seperti ini sangat sulit didapatkan. Apalagi saat weekend, wisatawan begitu ramai berdatangan.

Setelah melewati dan berfoto di taman-taman bunga, akhirnya sampai juga melewati Rumah Hobbit. Rumah-rumah Hobbit selain tertata dengan rapi, juga disetting layaknya Rumah Hobbit sungguhan. Dengan posisi yang berada diperbukitan, kemudian atapnya ditutup dengan rerumputan. Rumah-rumahnya terbuat dari batang atau pohon kayu, juga dilengkapi dengan taman bunga. Benar-benar terlihat asri sekali.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.