Satu lagi taman bermain anak yang ngga’ kalah serunya juga ada di kota Batam. Yaitu : Dino’s Gate. Dino’s Gate adalah wahana bermain anak yang cukup terkenal di kota Batam. disini anak-anak bisa mengenal berbagai macam jenis-jenis dinosaurus. Contohnya : stryacosaurus, parasaurolophus, mamenchisaurus, dan lain-lain.

Dino’s Gate yang memilih daerah dekat pantai, membuat kita betah berlama-lama untuk menikmati pemandangan. Apalagi saat sunset muncul, suasana jadi sangat indah banget. Begitu sampai di Dino’s Gate, kita sekeluarga langsung menuju ke loket tiket.

📌 Biaya Masuk dan Jam Operasional

Biaya masuk ke Dino’s Gate itu dibandrol dengan harga Rp. 50.000/orang. Sedangkan untuk anak-anak usia dibawah 3 tahun gratis tiket masuk. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai dari pukul : 09:00 pagi hingga 18:00 sore setiap harinya.

1. RABBIT FARM HOUSE

Kemarin kita sekeluarga setelah membayar tiket langsung menuju ke rabbit farm house. Karena posisinya paling dekat dengan loket tiket. Di situ banyak sekali kelinci bermain di arena yang sudah disediakan khusus bagi mereka. Mulai dari kelinci kecil hingga yang dewasa. Bagi yang ingin memberikan makanan seperti : wortel juga bisa membelinya di tempat arena kelinci tersebut. Wortel sudah di potong kecil-kecil dan dibungkus sesuai harga. Harganya itu sekitar Rp. 5.000/bungkus. Setelah itu kita break sejenak karena hujan turun.

2. Taman Dino

Nah, di taman ini terdapat replika dinosaurus yang besar yaitu T-rex dan Brachiosaurus. Dari mulutnya sesekali mengeluarkan bunyi suara dari dino tersebut. Di taman dino ini menjadi tempat sebagai atraksi utama dari Dino’s Gate. Dengan view kolam ditengahya dan juga ada air terjun. Di jam tertentu, di arena tersebut menampilkan atraksi kingkong lawan dinosaurus bagi para pengunjung.

3. Menunggang Kuda dan Memanah

Setelah melewati taman dino dan berfoto-foto fames.id sekeluarga langsung menuju ke permainan selanjutnya. Yaitu : Menunggang kuda dan memanah. Untuk memanah sendiri itu tidak bayar. Karena saat membeli tiket kita dapat ada beberapa permainan gratis sesuai keinginan kita. Untuk memanah kemarin itu yang bermain Pak suami dan anak sulung fames.id. Sedangkan menunggang kuda anak yang paling kecil. Nah, untuk menunggang kuda terbagi menjadi 2 jenis, yaitu double untuk dinaiki 2 orang dengan harga Rp50.000 dan single untuk dinaiki 1 orang dengan harga Rp30.000/ orang. Jangan khawatir, saat menunggang kuda nantinya ada orang yang memandu kita.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *