“5 Restorant favorit ayam goreng legendaris di dunia”

Nah, Siapa nih yang paling gemar dengan ayam goreng? pastinya hampir semua sukakan? Karena, selain rasanya yang sangat lezat dan cruncy menjadikan Fried Chicken alias ayam goreng sebagai salah satu makanan paling enak di dunia. Dan Amerika Serikat sendiri dikenal sebagai tempat lahirnya ayam goreng paling populer di dunia yaitu KFC.

Tidak hanya itu, Amerika juga memiliki restauran lainnya yang menyajikan ayam goreng paling ikonik. Selain enak, ternyata juga memiliki sejarah yang panjang. So.., buat kamu yang punya rencana traveling ke Amerika, tidak ada salahnya untuk mampir ke tempat makan ayam goreng paling legendaris yang akan fames.id bahas ini. Ayam goreng yang dibumbui dengan berbagai macam rempah-rempah khusus tersebut, bisa menjadikannya sebagai makanan yang mendunia dan disukai dari berbagai kalangan. Dan juga termasuk makanan paling praktis jika dibawa kemana-mana.

Untuk itu yuk simak, 5 restorant ayam goreng paling legendaris di Dunia versi fames.id :

1. Willie Mae’s Scotch House – New Orleans, Louisiana

Belum lengkap dan sah rasanya , saat kita berada di kota Lousiana ini tidak mampir di Fried Chicken asal Amerika di Willie Mae’s Scotch House yang ternama tersebut. Restoran ini juga termasuk dalam restoran paling legendaris yang terletak di lingkungan Treme New Orleans sejak tahun 1956. Dulunya tempat tersebut sempat hancur saat badai Katrina. Tapi, akhirnya warga setempat semua saling bergotong royong kembali untuk membangun restorant Fired Chicken tersebut.

Restoran Fried Chicken ini sangat dipuji oleh Food Network, dan juga oleh majalah dari Bon Appetit. Bahkan yang lebih kerennya lagi, tempat ini juga sebagai pemenang James Beard Award, atau yang sering disebut sebagai Oscar Industri Makanan, sebagai restoran klasik Amerika untuk restoran wilayah selatan tahun 2005.

Meski restaurant Fried Chickhen ini terbilang sangat sederhana sekali, namun selalu dipenuhi pengunjung penikmat ayam goreng. Sang pendiri, Willie Mae telah meninggal pada usia 99 tahun tahun 2015 lalu. Kini restauran ini dijalankan oleh cucunya. Resep yang turun temurun, rasanya yang lezat serta, kulit ayamnya yang garing, renyah dan tidak berminyak menjadikannya idola warga Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *