Picture by : Pixabay

  • Pisang
Pisang adalah buah tropis, biasanya kita bisa mendapatkannya di supermarket sepanjang tahun, penting untuk dipahami bahwa pada awalnya buah itu tumbuh subur dalam iklim yang lebih panas. Jika Anda menyimpan pisang di lemari es, enzim yang menyebabkannya matang menjadi tidak aktif, sebaliknya, ada serangkaian enzim yang berbeda yang bertanggung jawab untuk pencoklatan dan kerusakan sel diaktifkan pada suhu yang lebih rendah.
Sehingga membuat pisang cepat menjadi hitam saat disimpan di lemari es, dan juga belum tentu matang dan empuk dengan sempurna.
Pisang paling baik disimpan pada suhu kamar ya mom’s . Mereka juga harus dipisahkan dari buah lain jika tidak ingin mereka matang terlalu cepat, karena jika berdekatan dengan yang lain bisa menyebabkan pisang matang lebih cepat.
  • Mentimun
 Kebanyakan kita menyimpan mentimun didalam lemari es. Padahal untuk kita ketahui sebenarnya lemari es adalah bukan tempat terbaik untuk timun. Tidak ada gunanya ya mom’s kalau kita menyimpan timun lama-lama dilemari es, apalagi lewat dari tiga hari. Ini mengakibatkan kulit timun yang bagus akan menjadi  kering dan rusak bahkan mempercepat pembusukan pada timun. Simpan pada suhu kamar dan jauh dari buah dan sayuran lain untuk masa simpan terlama.

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *