Berlibur bersama keluarga adalah sebuah moment yang sangat berharga tentunya. Sebenarnya, ini adalah liburan keluargaku sebelum pandemi hadir di dunia. Tepatnya itu, akhir Desember 2019 lalu. Masih terlintas jelas semuanya dikepala. Sudah menjadi jadwal liburan tiap tahun Kami sekeluarga mampir ke Malaysia di Johor-Bahru. Dan saat berkunjung, Google Map selalu menjadi andalan kita. Sedangkan untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain, menggunakan transportasi online, yaitu : Grab. Karena transportasi online tersebutlah yang paling dominan dan harganya juga masuk akal.

Kemarin, setelah puas mutarin tempat bermain yang ada di Johor-Bahru, Kita sekeluarga (Aku, Suami, dan  Dua anakku), mencoba sekali-kali mengunjungi tempat bersejarah. Ini juga dikarenakan anak sulung kami minta tambah 1 hari lagi untuk stay disana. Karena mengingat prestasi yang sudah Ia capai, ditambah dengan begitu banyak diskonan akhir tahun, salah satunya penginapan. Alhamdulillah, permintaannya dikabulkan. Senang pastinya, karena selain lebaran, liburanlah waktu yang paling efektif bisa bercengkrama bersama keluarga.

Berhubung tempat menginap dekat dengan tujuan. Jadi, kita semua memutuskan untuk berjalan kaki -/+10 menit sudah sampai dilokasi. Hitung-hitung olahraga pagi 😁. Setelah sampai, mata disuguhkan langsung dengan keunikan yang bikin takjub. Dari keunik dan aesthetic bangunan, serta suasana sakral yang kental terlihat dari bangunan bersejarah tersebut.

Ia adalah “KUIL ARULMIGU SRI RAJAKALIAMMAN”.
yang  Kita kunjungi di Johor-Bahru. Kuil unik nan megah tersebut, kononnya adalah Kuil Hindu kaca pertama di dunia. Menurut cerita, awalnya Kuil Arulmigu Sri Rajakaliamman hanya sebagai tempat berlindung saja pada tahun 1922. Seiring berjalannya waktu, Kuil tersebut pun berkembang sedemikian rupa. Kemudian pada tahun 1996 baru dibuka untuk umum. Dan juga disebut sebagai salah satu Kuil tertua di Johor Bahru, yang terletak di sebelah rel kereta api antara jalan Tun Abdul Razak Dan Jalan Mohd Taib. Tidak sampai disitu saja, ternyata Kuil unik ini juga menjadi Landmark di Johor Bahru.

14 replies
  1. Andrie
    Andrie says:

    Wahhh keren banget kalau semuanya terbuat dari kaca, berarti orang-orangan yang duduk dan bersender di kuilnya itu juga terbuat dari kaca.. Sedetail itu banget ya, orang jaman dulu kalau buat sesuatu memang out of the box.. Luar biasa..

    Reply
  2. Ipeh alena
    Ipeh alena says:

    Wah, lihat fotonya sudah tampak kilaunya. Bikin mata tertarik untuk melihat lebih dekat dan lebih banyak. Kalau tempat beribadah sudah ada acnya bikin orang yang mau beribadah jadi nyaman ya, kak. Pelancong juga bisa betah.

    Reply
  3. www.derisafriani.com
    www.derisafriani.com says:

    Ya ampun… kalau inget Malaysia aku jadi rindu ke negeri Jiran ini. Apa lagi dulu belum sempat eksplore banyak tempat. Cuma mampir ke Batu Caves dan Genting aja. Itu pun Genting lagi renovasi besar-besaran. Btw, ke Malaysia backpacker kah Mbak? Bagi tips dong. Aku pengen ke sana lagi, tapi maunya sama suami aja. Dulu bareng teman bisnis soalnya. Ikut tour aja.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *