Pada dasarnya kita adalah mahkluk sosial. Tidak ada yang bisa hidup sendiri. Semua saling ketergantungan satu sama lain.

Salah satu contoh, dalam memenuhi kebutuhan hidup seperti : kebutuhan makanan saja membutuhkan beberapa orang untuk mewujudkan apa yang ingin kita makan. Dari petani, peternak, pedagang, dan sebagainya. Jadi, sudah jelas kalau kita sangat membutuhkan dukungan-dukungan orang lain dalam kehidupan.

Termasuklah dalam hal pekerjaan. Dalam memenuhi apa yang kita impikan, tentunya harus membuang ego jauh-jauh. Tidak ada yang namanya,“semua bisa dikerjakan sendiri”. Hal, itu terdengar mustahil. Saat sudah mencapai kesuksesan, tentunya kita akan mendapatkan dukungan dari teman, keluarga, dan kerabat-kerabat terdekat.

Pendukung-pendukung kita tersebut pastinya memiliki berbagai macam bakat, minat, keterampilan dan kemampuan masing-masing dari empunya. Terkadang dengan berbagai macam bakat tersebut, tentunya akan tercetus ide-ide brilian yang bermacam-macam juga. Hal ini pun bisa saja mendatangkan konflik. Kebingungan dalam menampung ide dan saran siapa yang akan di gunakan itu sudah pasti. Kalau sudah begini, tidak bisa begitu saja memasukkan semua orang ke dalam lingkaran sahabat fames.id. Harus pintar dalam memilah-milah tentunya.

Memilih siapa yang akan kita pertahankan sebagai penasihat, mentor, serta membutuhkan pendukung dengan pertimbangan dan analisis itu sangat penting. Dengan kita memilih secara selektif, tanpa kita sadari banyak sekali kombinasi tipe kepribadian dan keterampilan dari masing-masing pendukung kita. Tentunya, dengan kombinasi dari itu semua, bisa sangat bermanfaat bagi kita.

Nah, seperti apa sih, orang yang sahabat fames.id butuhkan untuk menjadi sukses, yuk simak berikut, 3 Tipe orang yang bisa bikin kita sukses, versi fames.id :

Hal yang paling utama sahabat fames.id butuhkan adalah seorang yang ahli koneksi. Orang yang tahu bagaimana cara memasarkan keterampilan yang kita miliki, dengan membangun jaringan yang luas, serta menawarkan kepada pelanggan yang kita targetkan. Tentunya harus di iringi dengan fakta, angka, dan juga informasi yang diproyeksikan tentang bagaimana segala sesuatu beroperasi di bidang tersebut, pastinya harus lebih detail juga. Agar klien lebih percaya.

Bagian terpenting dari apa yang dilakukan sebagian besar penelitian pasar adalah mendapatkan informasi khusus. Dengan pengetahuan tersebut ditangan sang ahli, sahabat fames.id selanjutnya perlu menjalankan bisnis yang namanya mempromosikan, mengiklankan, menjual produk, layanan, dan lain sebagainya.

Dengan keterampilan dan kemampuan untuk mendefinisikan dan menjalankan fungsi pemasaran ini dalam beberapa cara  sangat penting untuk mencapai kesuksesan. Pemasar memahami tautan dan kebutuhan jaringan untuk benar-benar mempromosikan, mengiklankan, dan menjual.

Saat fames.id bisa berbagi informasi dan membentuk hubungan, secara tidak langsung sudah membangun fakta dengan tipe orang berbeda yang memiliki tujuan pelengkap atau pelengkap. Karena hubungan adalah sumber dari banyak peluang.

Pentingnya dalam berinteraksi bisa meningkatkan klien atau pelanggan yang akan membeli produk kita. Di sini terlihat jelas tentang  pentingnya koneksi dan jaringan benar-benar mengubur mitos tentang manusia yang berusaha sendiri.

11 replies
  1. citra
    citra says:

    Benar banget ya ahli koneksi dan Teman yang profeksionis bakalan membuat kita sukses karena kita bisa belajar dari mereka secara tidak langsung

    Reply
  2. Maria Tanjung Sari
    Maria Tanjung Sari says:

    Semua orang punya kemampuan yg beda-beda ya mbak. Saya malah baru denger ada ahli koneksi nih. Ahli negosiasi memang ada. Kadang ahli koneksi ini gampang lho kalau dia bepergian banyak teman juga

    Reply
    • Noven Novrasilvia
      Noven Novrasilvia says:

      Iya mbak..Ahli koneksi sangat penting dan berpengaruh jika kita melakukan suatu usaha,agar dikenal orang banyak.Apalagi jika jenis usaha kita dibidang jasa. Dengan ahli koneksi yang lumayan kita miliki. Memiliki peluang besar untuk orang tau usaha kita.

      Reply
  3. Ipeh alena
    Ipeh alena says:

    Enak pasti ketika masuk tipe ahli koneksi. Jadi punya banyak temen dan selalu bisa mempertemukan teman lain dengan teman baru saat dibutuhkan ya kak

    Reply
  4. i n n a
    i n n a says:

    Tipe ahli koneksi yang dapat memberikan peluang juga untuk orang lain ya, karena memiliki banyak teman, dapat mudah beradaptasi sehingga bisa membuat banyak peluang sukses ya.

    Reply
  5. Deris Afriani
    Deris Afriani says:

    Harus pilih-pilih teman juga ya Kak. Jangan sampai berteman dengan orang-orang toksid. 3 tipe orang yang bisa bikin kita sukses ini, contoh positifnya. Benarlah kata orang, berteman dengan pandai besi akan membekas bau besinya, berteman dg penjual minyak wangi, akan membuat kita ikut wangi.

    Reply
    • Noven Novrasilvia
      Noven Novrasilvia says:

      Iyeeesss…bener banget say…Salah dalam berteman kita yang rugi. Teman itu harus saling menguntungkan dan juga saling support murni paling utama. Bukan hanya dibibir saja,hehehe…semoga kita bisa menjadi orang sukses.Amin…

      Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *