“Esensi jiwa anak-anak seperti kalian, yang membuat saya kuat untuk bersatu dengan beliau” – Eyang Sukma

Dinda yang merasa bersalah akhirnya menyendiri. Tante Dona sebagai pengasuh mereka pun menenangkannya. Dinda, kemudian meminta agar Ia disekolahkan ditempat anak-anak yang sama dengannya. Karena Ia merasa insecure dengan anak-anak lainnya. Sekolah mata hati jadi pilihan Dinda untuk bisa mengontrol kekuatan yang ia miliki.

Begitu sampai disekolah tersebut, Dinda langsung mendapatkan teman yaitu Dennis dan Uchie. Yang masing-masing memiliki kekuatan berbeda-beda. Dinda kagum dengan teman-temannya yang bisa mengontrol kekuatan yang mereka miliki.

Picture by : ss ytube
Picture by : ss ytube

Disamping itu,  Miko dan Kresna yang merupakan saudara Dinda diam-diam menyelidiki sekolah yang dipilih Dinda. Disitu mereka berdua banyak menemukan hal-hal aneh. Salah satunya adalah banyak murid yang hilang mendadak.

Di scene sekolah mata hati mata penonton sedikit dimanjakan. Karena ada adegan anak-anak yang mempraktekan masing-masing kekuatan mereka yang mirip dengan sekolah Harry Potter versi lokal. Berbeda dengan film-film sebelumnya, Kuntilanak 3 ini dikemas sangat berbeda oleh Rizal Mantovani. Semua diluar ekspektasi penonton. Mulai dari alur cerita, efek visual, dan juga actingnya. Meskipun film ini vibesnya lebih modern, namun tidak menghilangkan sisi mitos tradisionalnya.

Dinda yang mempunyai kekuatan bisa menggerakan benda, menjadi daya tarik tersendiri oleh Baskara (Wafda Saifan) selaku Kepala Sekolah Mata Hati. Melihat hal tersebut, Baskara langsung melaporkannya ke Eyang Sukma (Sara Wijayanto) sebagai pendiri sekolah mata hati. Eyang Sukma tidak pernah menampakan sedikitpun dirinya dihadapan para pengajar dan murid-muridnya sejak sekolah tersebut bediri. Hanya Baskaralah yang bisa bertemu langsung dengannya.

Seiring berjalannya waktu Dinda pun bisa mengontrol kekuatannya. Miss Adela (Nafa Urbach) dan Master Bejo (Aming) merasakan kejanggalan dari sifat Baskara saat Ia meminta Dinda bertemu langsung dengan Eyang Sukma. Ditambah dengan hilangnya murid-murid satu persatu. Dengan alasan yang sama dan tidak jelas.

Film Kuntilanak 3 mengisahkan anak-anak  memiliki kekuatan khusus harus melawan Ratu Kuntilanak. Tidak melulu horror yang ditampilkan, tapi ada sedikit komedi yang diselipkan. Juga memberikan nilai soal kepercayaan diri, kerjasama, nilai dari sebuah pertemanan dan persaudaraan. Sehingga film ini tidak begitu membosankan. Selanjutnya apa yang terjadi dengan anak-anak yang hilang tanpa sebab, dan juga berhasilkah Kresna, Miko, Miss Adela dan Master Bejo menyelamatkan Dinda dan anak-anak lainnya dari Ratu Kuntilanak? Jangan lupa nonton filmnya ya..

KUNTILANAK 3

Tahun Rilis 2022
Genre : Drama, Fantasy, Horror, Mystery, School, Thriller
Produksi : MVP Pictures
Sutradara : Rizal Mantovani
Pemeran : Nicole Rossi ∙ Andryan Bima ∙ Ali Fikry • Adlu Fahrezi ∙ Ciara Brosnan

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.