Apa saja yang sudah Kita lewati belakangan ini? Hal baik dan hal buruk apa saja yang sudah dilalui? Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang berlebihan di kepala Kita. Apalagi di saat sedang sendiri.

Terkadang, saat overthingking kita lupa, kalau kita sudah menyiksa diri sendiri. Hal-hal kecil seperti ini yang membuat Kita tidak bahagia. Efeknya orang tersebut jadi depresi, stress. Bahkan sudah tidak memiliki gairah dalam hidup.

Akibatnya Sahabat fames.id lupa untuk merangkul dan mencintai diri sendiri. Kalau bahasa gaul anak-anak sekarang “Jangan lupa bahagia.”

Sangat sibuknya seseorang itulah yang membuat Ia lupa untuk mencintai dirinya dan bahagiakan dirinya. Karena waktunya banyak digunakan untuk orang-orang. Realnya memang Kita mahkluk sosial. Tapi adakalanya Kita juga perlu waktu untuk diri sendiri.

Karena mencintai hidupmu adalah fenomena langka, hanya sedikit dari kita yang bisa mencapainya. Berikut ini ada 4 tips mencintai diri sendiri versi fames.id

1. Cari Tahu Apa Yang Kita Inginkan

Nah.., sebagian orang ketika diberi pertanyaan, “apa maunya?”. Terkadang bingung. Tidak tahu mau apa dan tujuannya apa. Apalagi pertanyaan itu dilontarkan saat pikiran lagi ngelag. Kalau sudah begini, sahabat fames.id kudu wajib fokus. Rangkul diri, tarik nafas, dan ambil kertas serta pena. Catat apa saja yang kita inginkan. Coretan demi coretan, nantinya akan menghasilkan apa saja yang menjadi keinginan kita. Dan harus ingat, kalau bahagia itu kita yang buat. Walaupun cuma receh dilihat orang. Tapi sudah bermakna bagi kita. Jangan pernah hiraukan,ya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.