Hampir setiap orang memimpikan pernikahan yang sempurna. Karena dengan menikah, mereka memiliki harapan besar bersama pasangan hidup.

Namun disebalik semuanya, tujuan utama dalam pernikahanlah yang harus kita pahami. Karena seiring berjalannya waktu, Kita akan menemukan kekurangan dari masing-masing diri. Menyatukan dua jiwa yang berbeda karakter sungguh tidak mudah. Butuh pengertian yang extra. Menerima kelebihan dari pasangan, pastinya tidak sulit. Sedangkan kekurangan dari masing-masing pasangan itu yang paling sulit Kita terima. Butuh waktu yang cukup lama.

Tapi semua itu kembali lagi pada komitmen yang sudah dibuat masing-masing pasangan. Apakah pernikahan hanya untuk sekedar happy-happy saja. Di jalan seterusnya hingga ke anak cucu. Atau sebaliknya. Pada intinya, masing-masing dari Kita harus bisa menurunkan ego. Juga gengsi.

Karena jika mempertahankan ego dan gengsi, maka pernikahan yang sudah dibina akan pecah sebentar saja. Sebaliknya, jika kita bisa meredam ego dan gengsi pernikahan akan awet.

Membicarakan perihal masalah secara terus terang kepada pasangan itu akan lebih baik. Dan mencari solusi bersama untuk menemukan titik terang. Tapi, tentunya tanpa pakai emosi, ya.., Sahabat Fames.id. Apalagi saat pernikahan Kita sudah dikaruniai buah hati. Tentunya harus lebih hati-hati dalam bertindak.

Pastikan pernikahan yang Kita jalani adalah pernikahan yang sehat. Sehingga membuat seisi rumah menjadi bahagia. Untuk mencapai bahagia, pastinya setiap pasangan membutuhkan 4 hal agar rumah tangga tetap awet. Diantaranya adalah :

1. Me Time

Memiliki waktu sendiri atau me time sangat diperlukan oleh masing-masing pasangan. Me time disini, bisa melakukan hobby yang dimiliki pasangan. Misalkan hobby suami seperti : mancing, main bola, games, mengurus peliharaan (contohnya : binatang kesayangan), dan lain-lain. Sedangkan me time buat istri, pastinya sahabat fames.id pada taulah, ya.. hobby wanita. Seperti : shopping, merawat diri ke salon, nonton drama Korea, atau film favorit lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.