Berawal dari Tuht yang merupakan pengendara kereta kuda handal di Mesir. Ia merupakan mumi yang hidup di dunia baka. Ia tinggal dengan adik kecilnya yang memiliki peliharaan seekor buaya.

Film animasi tentang kehidupan mumi layaknya kehidupan nyata ini, bisa ditonton oleh semua usia. Dengan durasi film 88 minutes benar-benar sangat menghibur penonton khususnya anak-anak. Karena narasinya tidak terlalu berat, sehingga mudah dipahami.

Kembali dengan Tuht yang berhenti menjadi pengendara kereta, karena trauma. Ia berfikir hidupnya sudah tenang dengan aktivitas barunya. Ternyata, tidak. Tuht harus berhadapan dengan Raja Fir’aun. Dimana Ia harus menikahi anak gadisnya. Ini di karenakan burung Phoenix milik Raja tersebut yang nyasar kerumahnya.

Tidak sampai disitu saja. Selain Ia tidak mencintai Nefer (anak Fir’aun), Tuht juga harus menjaga cincin kerajaan Fir’aun. Jika hilang, maka nasibnya akan tamat.

Film petulangan yang cukup seru, apalagi saat cincin Kerajaan hilang di ambil oleh seorang ilmuwan manusia di kehidupan nyata. Tuht pun harus menemukan cincin itu segera.

Berhasilkah Tuht menemukan cincin tersebut? Jadikah Nefer menikah dengan Tuht. Dan bagaimana nasib mereka berdua jika tidak menikah. Kuylah, nonton film petualangan seru ini. Semoga bermanfaat ☺.

FILM MUMMIES (2023)

Directed by : Juan Jesús García Galocha

Screenplay by :Javier Barreira, Jordi Gasull

Story by : Jordi Gasull

Produced by :Jordi Gasull, Pedro Solis, Toni Novella, Cleber Berretta, Francisco
Selma, Marc Sabé

Starring : Joe Thomas, Eleanor Tomlinson, Celia
Imrie, Hugh Bonneville, Sean Bean

Distributed by : Warner Bros. Pictures

Release date : 24 February 2023 (Spain)

Running time : 102 minutes

Country : Spain

Language : English

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *