Film animasi ini di angkat dari game populer buatan Nintendo yaitu Super Mario. Film yang disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic ini menceritakan Mario dan Luigi yang memulai usaha mereka yaitu sebagai pebisnis pipa ledeng. Bisnis yang mereka jalani tidak mendapat restu oleh Ayahnya. Karena, Ayah Mario kecewa dengan keputusannya meninggalkan pekerjaan tetapnya.

Walaupun tidak mendapatkan restu, Mario dan Luigi tetap menjalani usaha tersebut. Cerita berawal saat berita di tv menayangkan kebocoran pipa yang cukup parah di Brooklyn. Mario dan Luigi berniat untuk membantu memperbaiki pipa tersebut tetapi tersedot ke dalam Pipa Warp dan mereka pun terpisah. Mario mendarat di Kerajaan Jamur, yang diperintah oleh Putri Peach. Sementara Luigi mendarat di Tanah Kegelapan, diperintah oleh raja Koopa Bowser.

Bowser memiliki cita-cita berusaha untuk menikahi Peach dari Kerajaan jamur. Jika Putri Peach menolaknya, maka Bowser akan menghancurkan Kerajaan jamur menggunakan Super Star. Lugi yang mendarat di Tanah kegelapan masuk penjara dibawa oleh pasukan Bowser. Sedangkan di tempat lain, di Kerajaan jamur Mario bertemu dengan Toad. Toad adalah penduduk dari kerajaan jamur yang sangat aktif dan menggemaskan. Karena melihat Mario yang kebingungan dan mengutarakan maksudnya, Ia pun langsung dibawa oleh Toad yang ramah ke Putri Peach untuk memecahkan masalahnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *