Kota kembang dengan sejuta pesona yang selalu bikin fames.Id kangen selalu. Dari segarnya udara yang bikin betah berlama-lama untuk tinggal di tempat ini. Rasa rindu ingin berkunjung kembali pastinya. Baru menapaki kaki saja sudah bikin nyaman.

Kesempatan kali ini, benar-benar fames.Id manfaatkan sebaik mungkin. Setelah menjelajah ke Lodge Maribaya Bandung, besoknya langsung tancap ke Tahura Ir. H. Juanda Bandung. Kita masih memilih liburan bertemakan tentang alam. Sayangkan, jauh-jauh sampai ke Bandung tidak mampir ke tempat-tempat wisata yang apik.

Tahura atau Taman Hutan Raya Djuanda merupakan paru-paru kota Bandung. Sesampainya di lokasi, bau aroma khas hutan dengan beragam pohon-pohon, bunyi air terjun dan cicitan kicau burung hingga hewan lainnya membuat pikiran menjadi rilek. Lokasi ini adalah tempat yang paling pas buat refreshing bagi fames.id. Setelah jenuh dengan segala aktivitas.

Sekilas Tentang Tahura (Taman Hutan Raya) Djuanda

Taman Hutan Raya, atau yang lebih dikenal dengan TAHURA ini, dibangun pada tahun 1985. Tahura merupakan kawasan konservasi terpadu antara alam sekunder dengan hutan tanaman dengan jenis Pinus merkusil, serta terletak di Sub-Daerah Aliran Sungai Cikapundung dan DAS Citarum yang membentang mulai dari Curug Dago, Dago Pakar sampai Curug Maribaya yang merupakan bagian dari kelompok hutan Gunung Pulosari. Dengan luas hutan yang mencapai 590 hektar.

Tiket Masuk Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Saat Kita sampai, sebelum masuk ke gerbang, akan ada pos penjagaan sekaligus tempat menjual tiket tanda masuk . Tahun 2018 lalu fames.Id berkunjung ke tempat tersebut, harga tiket masuk saat itu Rp. 10.000,- ditambah dengan karcis Asuransi Kecelakaan Diri Pengunjung Tahura Rp. 2.000,- . Itu semua sudah bisa masuk ke semua lokasi. Untuk fasilitas lain seperti lampu senter, kendaraan akan beda lagi harganya. Tapi, karena niat memang pengen jalan santai, jadi fames.Id memilih untuk berjalan kaki sambil menikmati pemandangan alam yang tersaji.

Nah, buat sahabat fames.Id yang ingin berkunjung, untuk sekarang, tiket masuk sudah berubah, ya.., yaitu, sebagai berikut :

Harga Tiket Taman Hutan Raya Djuanda

Tiket Reguler DomestikRp15.000
Tiket Reguler MancanegaraRp55.000

Tiket Kendaraan (Tiket untuk parkir kendaraan)

Tiket Kendaraan MotorRp6.000
Tiket Kendaraan MobilRp12.000
Tiket Kendaraan BusRp22.000
Tiket SepedaRp2.500

Murahkan? Dengan harga segitu kalian bisa menikmati keindahan alam yang tersaji, beserta sejarah di dalamnya. Sambil jalan-jalan plus nambah ilmu juga.

11 replies
  1. Ipeh
    Ipeh says:

    Oh, ternyata jembatan warna merah itu adanya di Tahura bandung ya. Kupikir di daerah garut sana. Aku belum pernah ke sini. Cuma sering denger aja. Ternyata tempatnya eksotis banget dan cucok buat refreshing ya

    Reply
  2. Renov
    Renov says:

    Saya orang bandung tapi belum pernah main ke Goa Jepang, Belanda dan penangkarang rusa. Terakhir kesana itu,main ke curugnya aja. Seru sih apalagi mesti jalan dulu. Tadinya pengen lanjut ke goa itu cuman cuaca juga tidak memungkinkan dan kami parkir nya di pintu masuk yang curug.

    Reply
  3. citra
    citra says:

    waktu liburan ke Bandung aku belum pernah sih mampir ke Juanda sepertinya tempatnya menarik ya oke ini will be list to do ketika liburan ke Bandung lagi soalnya Bandung itu banyak sekali tempat wisata yang kece dan keren dan gak akan pernah ada habisnya untuk dibahas

    Reply
  4. Icha Marina Elliza
    Icha Marina Elliza says:

    Gak salah nih emang kalo taman hutan raya Djuanda ini jadi pilihan kak Noven.. soalnya harga tiket murah meriah ya kak. Suasana juga mendukung banget buat refreshing. Aku pun kalo ada jalan ke Bandung pengen singgah ke sini.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *