5. Tebing Keraton

Tebing keraton tempat surgnya menyaksikan pemandangan yang luar biasa. Di sini sahabat fames.id bisa melihat secara langsung matahari terbit dan tenggelam. Sudah gak tau fames.id mau bilang apalagi dengan keindahannya, pastinya ngga bakalan nyesel kalau mampir ke Tahura Djuanda Bandung ini. Untuk bisa lebih puas di sarankan untuk datang lebih pagi, karena akan menempuh perjalanan yang lumayan jauh dan juga harus berhati-hati, karena, jalanan cukup terjal dan banyak pendakiannya.

6. Museum Ir. H. Djuanda

Kalau di lihat tempat Ini merupakan tempat penghormatan Ir. H. Djuanda. Di dalam museum ini tersimpan bermacam penghargaan yang diterima oleh Ir. H. Djuanda.

Fasilitas Ir. H. Djuanda

Berbagai fasilitas pun juga banyak tersebar di Tahura Djuanda. Dari saung kecil, tempat penginapan, wisma, guest house, serta perkemahan pun ada. Buat yang ingin olahraga juga sudah disediakan trek khusus untuk sepeda dan joging. Faasilitas pendukung seperti toilet yang bersih, mushola, mesjid juga ada. Tapi siap-siap dengan kejutan sejuknya air di sana seperti es. Warung yang tersebar beberapa titik di kawasan Tahura Djuanda. Kendaraan juga tersedia menuju ke lokasi. Satu hal yang perlu di ingat saat berkunjung ke daerah ini, di harapkan kita mematuhi tanda-tanda yang sudah diberi oleh penjaga. Karena bisa saja itu pertanda bahaya, seperti pohon yang rapuh karena sudah tua dan lain-lain. Dan masih banyak lagi fasilitas yang disediakan di Tahura Djuanda Bandung. Yang pastinya bikin sahabat fames.id terkesima.

Tips dari fames.id

Dapat menikmati berbagai macam keindahan alam serta bonus pengetahuan sejarahnya. Buat kalian yang berkunjung ke sini, fames.Id sarankan untuk memakai pakaian yang nyaman serta jacket ya, jika kalian tidak tahan dingin. Termasuk juga sepatu, boleh juga memakai sandal gunung. Karena, kalian akan menempuh perjalanan yang cukup jauh, apabila kalian ingin menikmati setiap sudut pemandangan yang ada. Selanjutnya, boleh membawa pakaian ganti buat berjaga-jaga, jika kalian ingin bermain air terjun. Buat yang ingin berhemat bisa membawa senter sendiri, air minum, makanan, dan lain-lain.

Buat yang ingin berkunjung, harus siapkan fisik dan mental yang kuat, karena akan menempuh perjalanan jauh. Jaga barang bawaan sebaik mungkin, jangan mengganggu binatang sekitar jika tidak ingin diganggu. Terakhir, jangan buang sampah sembarangan. Buat sahabat fames.id yang ingin tahu bagaimana cara pengelolaan sampah yang tepat dari kawasan silahkan cek blog mbak Renov, pastinya ngebahas tuntas tentang sampah hingga menjadi kebutuhan dasar.

Alamat Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Tahura beralamat di Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198. Buat sahabat fames.Id yang tinggal di daerah Dago, pastinya tau lokasi ini, karena sangat dekat sekali. Serta, kontak lebih lanjut jika ingin berkunjung silahkan menghubungi no telepon (022) 2515895 / (+62)(22)2507-891 / Whatsapp (WA) ke 0811-844-996 atau Email : tahuradjuanda.official@gmail.com.

11 replies
  1. Ipeh
    Ipeh says:

    Oh, ternyata jembatan warna merah itu adanya di Tahura bandung ya. Kupikir di daerah garut sana. Aku belum pernah ke sini. Cuma sering denger aja. Ternyata tempatnya eksotis banget dan cucok buat refreshing ya

    Reply
  2. Renov
    Renov says:

    Saya orang bandung tapi belum pernah main ke Goa Jepang, Belanda dan penangkarang rusa. Terakhir kesana itu,main ke curugnya aja. Seru sih apalagi mesti jalan dulu. Tadinya pengen lanjut ke goa itu cuman cuaca juga tidak memungkinkan dan kami parkir nya di pintu masuk yang curug.

    Reply
  3. citra
    citra says:

    waktu liburan ke Bandung aku belum pernah sih mampir ke Juanda sepertinya tempatnya menarik ya oke ini will be list to do ketika liburan ke Bandung lagi soalnya Bandung itu banyak sekali tempat wisata yang kece dan keren dan gak akan pernah ada habisnya untuk dibahas

    Reply
  4. Icha Marina Elliza
    Icha Marina Elliza says:

    Gak salah nih emang kalo taman hutan raya Djuanda ini jadi pilihan kak Noven.. soalnya harga tiket murah meriah ya kak. Suasana juga mendukung banget buat refreshing. Aku pun kalo ada jalan ke Bandung pengen singgah ke sini.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *